Arsip

Archive for the ‘imho’ Category

:Semangkuk sup hangat

Januari 7, 2011 2 komentar

x123.jpgJustposting – Ada beberapa tips dari pakar komunikasi dan percintaan Mbah Kamin, agar hubungan suami-istri tidak hambar, adhem dan anyep.Entah tips ini manjur atau tidak, sebab sampai tulisan ini diturunkan tidak ada lembaga yang sudi melakukan penelitian. (:meled)

Hubungan suami istri, pada masa awal pernikahan begitu bergelora penuh dengan cinta dan rindu.Namun seiring berjalannya waktu, adanya kehadiran buah hati, kesibukan mengurus rumah tangga dan alih-alih lainnya mengakibatkan kemesraan dua sejoli kian hari makin luntur.

Tidak perlu menyalahkan pasangan sendiri, apalagi menuding pasangan tetangga sebagai biangnya.weladalah….(:bengong).

Baca selanjutnya…

NEXUS S : THE FASTEST..

Desember 13, 2010 2 komentar

nexus-logo.jpgNexus S adalah ponsel pertama hasil perselingkuhan GOOGLE & SAMSUNG (produsen HP terkemuka dari negeri Ginseng) dengan dukungan GINGERBREAD, versi tercepat dari OS mobilephone ANDROID.

Gingerbread memiliki beberapa fitur Android yang paling populer seperti multi-tasking dan hotspot Wi-Fi
dengan menambahkan penyegarab dibagian user interface, perbaikan keyboard,Near Field Communication (NFC), dan masih banyak lagi.

Baca selanjutnya…

:MengapaMengeluh?!

November 11, 2010 3 komentar

shy.jpgjustposting – Cobalah belajar jujur…berapa kali kita mengeluh tentang menu makanan di KANTIN tempat kerja atau di MEJA MAKAN keluarga yang menurut selera kita sering ngebosenin dan bikin bete?!

Gak enak dikit, cemberut, menggerutu dan maki-maki (ini lebih parah)

Asal kalian tau, inilah indikasi kalau kita tidak pandai bersyukur terhadap nikmat Allah yang telah di limpahkanNya untuk kita.Ibu bapak kita telah bersusah payah hanya demi sebuah hidangan di meja, perusahaan tempat kita bekerja telah berusaha memberikan service terbaik agar karyawannya tidak keleleran dan kelaparan.

Namun apa balesan kita untuk itu semua?

Baca selanjutnya…

Membalas Fitnah dgn cinta

Oktober 26, 2010 3 komentar

Justposting – Bagaimana perasaanmu jika dirimu melakukan pekerjaan dengan tidak mengharap imbalan kemudian ada seseorang/beberapa orang yang mem-FITNAHmu dengan tuduhan yang sangat keji?

Sebagai manusia biasa tentu kamu akan merasa hatimu tergores kan? Meskipun kadar luka dari goresan itu tentu saja tidak sama, sebanding dengan kapasitas keimananmu masing-masing.

Menyakitkan memang, tapi…ya begitulah dinamika hidup.Ketulusan dan kebaikan kita, belum tentu dilihat dan dirasakan sama seperti apa yg kita harapkan.Salah satu sebabnya tentu saja karena mata manusia itu sangat banyak memiliki kekurangan dan jauh dari sifat sempurna.

Maka mari berfikir positif, mungkin ini teguran karena ada benih2 riya dan ketidak ikhlasan menyertai langkah-langkah kita, mungkin juga Allah SWT sedang menguji konsistensi kita yang tengah belajar dengan tertatihtatih menapaki jalan-Nya yang lurus.

Sebuah jawaban cerdas harus kita siapkan untuk ‘menampik’ segala hujatan, tuduhan dan fitnah yang biadab itu.Tidak dengan AMARAH, tapi dengan CINTA.

Sebab apa yang kita lakukan bukan untuk manusia, tapi karena satu kalimat “Lillahi ta’ala…” insya Allah.

 

TUHANKU,

Lapangkan dada ini dari dengki dan amarah,

Tetapkan langkah-langkah kami untuk istiqomah,

Demi meraih keridhoan-Mu semata-mata.

-**

[irhamna ya Robbi..]

Powered by ScribeFire.

:Indahnya Bikin SIM baru

April 27, 2010 3 komentar

justposting – SIM ente mati ??! Jangan di KUBUR gan,….buruan bikin yang baru yah sebelum kena “semprit” pak pulisi laulintas…

Sekarang lagi gencar2nya digelar Operasi Simpatik Jaya 2010 sampai akhir Mei 2010 (kalo ndak salah itung)

Pelanggaran lalu-lintas bagi pengendara yang tidak memiliki SIM sangat memilukan, bisa kena denda 1juta rupiah (mateng dah loh)

Buka-buka lagi deh Undang-undang berikut : Pasal 77 Ayat 1 UU N0.22 Th2009
Pelanggaran akan didenda 4bln penjara atau Rp 1.000.000,- (kata temenku, mending kasih anak yatim) :Ngakak

Share aja….

Siapkan uang 350ribuan untuk bikin SIM baru atau 120ribuan untuk perpanjangan.Jangan bawa uang ngepas karena biasanya ada hal-hal yang tak terduga.

Kalau yang bengek atau ga tahan sama asep rokok, sebaiknya bawa masker….Nauzubillah tuh asep rokok…ampe seseghh….

Kalau bikin SIM baru dan ngurus sendiri / gak pake calo rutenya gini :

1.Foto Copy KTP 3 lembar

2.Daftar dan test kesehatan

3.Membayar uang pendaftaran ke BANK, letaknya sebelan Tempat test kesehatan

4.Ke loker pendaftaran Asuransi

5.Lanjut ke Loker Pengisian Form, isi formnya terus balikin ke Loker semula.

6.Antri Test Tulis, kalau gagal harus mengulang, atau …*** (sensor)

7.Antri Foto dan Sidik jari

8.Ambil SIM baru dan Polis Asuransi

Sekedar saran, sebaiknya 1bulan sebelum SIM kadaluarsa (mati) segeralah memperpanjang.Prosesnya lebih simple dan lebih murah.Gak se-ribed kalau bikin baru.

Bagi juragan yang tinggal di wilayah Cikarang Baru, tempat untuk mengurus SIM deket koq.Ada di wilayah kawasan Jababeka.Kalau nggak tau, ini saya kirim fotonya.Atau ente kontek saya aja, nanti saya anter kesono.

Siapin ajah uang transport buat saya-nya 1juta. (wataw!!) :ngacir ah….takut ditabokin……

Powered by ScribeFire.

:Menulis dgn tatakrama

April 9, 2010 7 komentar
justposting – Kebiasaan nulis tanpa tedeng aling-aling dan kebablasan ternyata juga bisa jadi bumerang,semasa aku ‘dipaksa’ menjadi penulis di sebuah portal berita ter-keren se cikarang baru (to gan).

dimari alamatnya gan!

maka, ketika posting pertama kalinya dengan sabar dan tawakal plus deg-degan (asli) aku harus mlototin huruf atu-atu dengan mengindahkan kaedah-kaedah yang berlaku, tentunya dalam hal ini bernama rule EYD (Ejaan Yang Dipaksakan) ^^

sungguh dada ini berdegup, gigi gemeretak dan dengkul bergetar hebat saat menjelang neken tuts “posting”.

kedengeran lebay ya…tapi itulah faktanya gan… (asli, bukan imitasi).

ada pelajaran berharga dari sini…

ternyata, menulis dengan ‘tatakrama’ itu tidak mudah dan butuh latihan yang tidak sebentar (i think).

tapi, kalau disini…di blog ini….aku kembali brutal.aku nulis sa’ena’ku dewe.mengikuti kata hati.

ada rumus sederhana yang selalu aku pegang : ikutilah kata hatimu agar dirimu merasa tenang dan bahagia.

tentu saja kata hati yang positip lah gan….

(lebay dot kom)

Powered by ScribeFire.

:Proudly as ..

justposting – Ladang dakwah bukan cuman di atas podium atau di atas hamparan sajadan dan karpet-karpet masjid.

Bagi seorang blogger, maka blog tempat dia curhat, ber-haha-hihi dan menumpahkan imajinasi bisa juga dijadikan sebagai media untuk berdakwah.

Sekumpulan nasehat positif, tulisan yang membangkitkan gairah hidup dan percikan-percikan ilahi semoga cukuplah menjadi indikasi dakwah kecil di atas kanvas maya ini.

Maka sungguh….

Dunia maya ini jangan selalu di analogikan dengan hal-hal negatif yang destruktif, namun juga bisa menjadi ladang amal yang luar biasa luasnya.(lha emang dunya maya mah kagak ada batesnyah kalik pigimana sih ini penulis..) ^^

ps:
logo ini aku comot dari web.jika anda merasa memiliki logo tersebut,ijinkanlah saya menyimpannya di blog ini.(hatur nuhun pisan, gan!)

Powered by ScribeFire.