Arsip

Archive for the ‘:prihatin’ Category

Benteng Aqidah

Maret 19, 2011 2 komentar
IslamLiberal101

IslamLiberal101

“ISLAMLIBERAL101”
Kerusakan Aqidah dikalangan kaum muslimin dewasa ini banyak disebabkan oleh ide Sekuler-Pluralis-Liberalis (SEPILIS) yang diprovokasikan oleh sekelompok orang dengan bendera JIL.

Mereka ngaku muslim, tapi menyerang,melecehkan dan merongrong kemurnian Al-qur’an dan Sunnah2 Rosulullah SAW dengan dalih kebebasan (yang kebablasan) dalam berfikir.

Sekelompok orang dibawah bendera JIL ini adalah mereka yang belajar Islam dari para orientalis barat (yang notabene sangat membenci Islam itu sendiri), wajarlah kalau akhirnya mereka berkelakuan aneh, hasil pemikirannya aneh dan jauh menyimpang dari ISLAM (na’uzubillah).

Baca selanjutnya…

:MengapaMengeluh?!

November 11, 2010 3 komentar

shy.jpgjustposting – Cobalah belajar jujur…berapa kali kita mengeluh tentang menu makanan di KANTIN tempat kerja atau di MEJA MAKAN keluarga yang menurut selera kita sering ngebosenin dan bikin bete?!

Gak enak dikit, cemberut, menggerutu dan maki-maki (ini lebih parah)

Asal kalian tau, inilah indikasi kalau kita tidak pandai bersyukur terhadap nikmat Allah yang telah di limpahkanNya untuk kita.Ibu bapak kita telah bersusah payah hanya demi sebuah hidangan di meja, perusahaan tempat kita bekerja telah berusaha memberikan service terbaik agar karyawannya tidak keleleran dan kelaparan.

Namun apa balesan kita untuk itu semua?

Baca selanjutnya…

:Jum’at Ngeri

Agustus 12, 2010 2 komentar

Apa kabar kawan2 yg luar biasa ???

Pagi itu, Jum’at  (30/07/2010), di depan mata, ketika aku sedang dalam perjalanan beraktifitas ke “pub”….

Seorang bapak berboncengan dengan istrinya jatuh terpelanting dari motor,
tersungkur berjama’ah dengan sang istri…karena tersenggol pengendara motor di belakangnya.

Si penyenggol juga ambruk.
Brukkkkkk……….!!!!!!

Pemandangan yang bikin saya NGERI BUKAN KEPALANG…..

KEPALA SI BAPAK yang jatuh, pas di depan roda depan sebuah BUS BESAR….
kalau saja tidak dalam kondisi macet.itu kepala kemungkinan REMUK
KELINDES BAN BUS DEPAN, KREESSSSSSSSS…………….(Ga bisa saya bayangin)

sejenak lalu saya berfikir,
bahwa usia kita bisa saja berakhir tiba-tiba…. (twing..)

apakah kita sudah menyiapkan bekal AKHERAT untuk kita sendiri dan anak istri kita ?
apakah kita sudah juga menyiapkan berkal DUNIA untuk JIWA kita sendiri
dan kehidupan anak istri kita jika tiba2 kita tiada ???

Apakah si bapak sudah memiliki asuransi untuk memproteksi diri dan keluarganya ?  ^^

Dan masih banyak “pertanyaan…” yang melintas di otak saya waktu itu.

Namun,
Karena suasana macet, dan si bapak masih bisa bangun sendiri,
saya langsung ngeloyor…..sebab bapak2 penunggang kuda besi di belakang
udah pada MRONGOS gara-gara saya berhenti.

No pic, karena saya ndak bawa kamera. But this is a thrue story…
Thinking of your future with your best thing…..

#Kejadian persis di depan Hotel GRAND ZURI, Jababeka.

:Indahnya Bikin SIM baru

April 27, 2010 3 komentar

justposting – SIM ente mati ??! Jangan di KUBUR gan,….buruan bikin yang baru yah sebelum kena “semprit” pak pulisi laulintas…

Sekarang lagi gencar2nya digelar Operasi Simpatik Jaya 2010 sampai akhir Mei 2010 (kalo ndak salah itung)

Pelanggaran lalu-lintas bagi pengendara yang tidak memiliki SIM sangat memilukan, bisa kena denda 1juta rupiah (mateng dah loh)

Buka-buka lagi deh Undang-undang berikut : Pasal 77 Ayat 1 UU N0.22 Th2009
Pelanggaran akan didenda 4bln penjara atau Rp 1.000.000,- (kata temenku, mending kasih anak yatim) :Ngakak

Share aja….

Siapkan uang 350ribuan untuk bikin SIM baru atau 120ribuan untuk perpanjangan.Jangan bawa uang ngepas karena biasanya ada hal-hal yang tak terduga.

Kalau yang bengek atau ga tahan sama asep rokok, sebaiknya bawa masker….Nauzubillah tuh asep rokok…ampe seseghh….

Kalau bikin SIM baru dan ngurus sendiri / gak pake calo rutenya gini :

1.Foto Copy KTP 3 lembar

2.Daftar dan test kesehatan

3.Membayar uang pendaftaran ke BANK, letaknya sebelan Tempat test kesehatan

4.Ke loker pendaftaran Asuransi

5.Lanjut ke Loker Pengisian Form, isi formnya terus balikin ke Loker semula.

6.Antri Test Tulis, kalau gagal harus mengulang, atau …*** (sensor)

7.Antri Foto dan Sidik jari

8.Ambil SIM baru dan Polis Asuransi

Sekedar saran, sebaiknya 1bulan sebelum SIM kadaluarsa (mati) segeralah memperpanjang.Prosesnya lebih simple dan lebih murah.Gak se-ribed kalau bikin baru.

Bagi juragan yang tinggal di wilayah Cikarang Baru, tempat untuk mengurus SIM deket koq.Ada di wilayah kawasan Jababeka.Kalau nggak tau, ini saya kirim fotonya.Atau ente kontek saya aja, nanti saya anter kesono.

Siapin ajah uang transport buat saya-nya 1juta. (wataw!!) :ngacir ah….takut ditabokin……

Powered by ScribeFire.

:Banjir labansari

Maret 27, 2010 2 komentar

justposting – Banyak orang yang tidak tahu labansari.tempat di wilayah cikarang timur yang tiap tahun menjadi langganan korban banjir.

kebanyakan lebih fasih melafalkan banjir karawang ketimbang banjir cikarang timur yang memang posisinya berdekatan.

hanya saja, banjir yang kali ini nyamperin labansari tidak seperti biasanya.Sejak pekan lalu, air tumpahan dari kali ciliwung kian hari kian bertambah tanpa bisa dibendung.

perlahan sawah, sekolah, musholla dan rumah mereka terendam air tumpahan kali tersebut.

debit air yang semakin deras dengan volume yang tidak semestinya memaksa genangan air terus bertahan hingga melelwati hari ke 9 ini.

sebagian warga mengungsi di rumah saudara yang kebetulan tinggal di dataran yang lebih tinggi.Namun banyak juga yang bertahan dengan alasan yang beraneka ragam.

“malu atuh mas kalau numpang di rumah orang lain, nanti ngrepotin” kata kang acep.

“tiap hari saya nganter istri berngkat kerja dari rumah ke jalan ini pakai getek, malemnya saya samperin lagi ke pinggir jalan ini untuk kembali mendorong getek ke rumah” tambahnya.

“terpaksa kami harus bertahan, ya mo gimana lagi”….

ternyata banyak diantara mereka yang bertahan dengan membuat panggung-panggung dari bambu atau ikut tetangga mereka yg kebetulan memiliki rumah tingkat.

posisi mereka terisolir, sehingga bantuan makanan dan minum dari petugas relawan cukup menyita waktu dan tenaga.

para petugas memberikan bantuan nasi bungkus dan air mineral secara kontinyu dengan menggunakan perahu dan getek seadanya.

warga labansari tetap bertahan dalam kondisi malam yang gelap, dingin, dan resiko sewaktu-waktu air bisa naik, atau rumah dan panggung2 mereka roboh terkena kekuatan air.

jika ini terjadi, tentu proses evakuasi akan sangat menyulitkan.

masihkah kita tidur lelap, istirahat dengan nyaman dan makan dengan nikmat…..sementara tetangga kita kedingingan, kelaparan dan terus dihantui ketakutan ??

subhanallah…

berita terkini banjir labansari silahkan klik :
cikarangnews6
infocikarang

Powered by ScribeFire.

:Sisi lain Bazar Cimart

Desember 28, 2009 2 komentar

justposting – Bazar yang diselenggarakan pada hari minggu 27/12/2009 di halaman toko SEJATINYA merupakan ajang promosi cimart yang paling efektif.

sayangnya “cimarter” yang berani tampil beda hanya beberapa gelintir saja : mie ayam (pak pur & bu Yeni), Nasiuduk (pa wawan), Jeniper (pak nana), ber pletok dan sarung bocah (pak choirul), maenan anak (pak samsudin) dan terakhir : Buku, qur’an dan kalender 2010 (Nikolas).

sedangkan kawan-kawan yang lain, “berhalangan” dan “mengundurkan diri” karena ada urusan yang tidak bisa di tinggalkan.ada juga yang memang nggak napsu untuk ikut bazar (hahahah,… ini yg paling parah..emang ada ya?!)

kawan-kawan, bisnis memang harus ada profit.tapi ketika toko kita belum punya nama di hati pembeli, maka kita harus berusaha dengan segala daya untuk bisa menempelkan logo CIMART di hati mereka.puih! sok nggurui… 🙂

di hati loh ya, real…. bukan cuman omongan dan tulisan.

aku memang bukan siapa2 di cimart, namun secara pribadi aku prihatin dengan kejadian ini, namun aku tetep memendam optimisme.suatu saat, kawan2 yang lainpun bisa hadir di bazar yang akan datang.lebih banyak, lebih heboh dan lebih rame.

so…

pak pur, siap jadi ketua acara for the next bazar Cimart kan? jangan cuman mesem ah…

ini awal dari keberhasilan toko kita pak.

(kita???….bujubuneee…)

ps:
di bazar ini aku nemu sarung bocah di lapak mas choirul, akhirnya ketemu juga mas…si kecil seneng banget.

Powered by ScribeFire.