Beranda > :berbagi, :edu, Dunia IT, imho, internet, liputan > NEXUS S : THE FASTEST..

NEXUS S : THE FASTEST..

nexus-logo.jpgNexus S adalah ponsel pertama hasil perselingkuhan GOOGLE & SAMSUNG (produsen HP terkemuka dari negeri Ginseng) dengan dukungan GINGERBREAD, versi tercepat dari OS mobilephone ANDROID.

Gingerbread memiliki beberapa fitur Android yang paling populer seperti multi-tasking dan hotspot Wi-Fi
dengan menambahkan penyegarab dibagian user interface, perbaikan keyboard,Near Field Communication (NFC), dan masih banyak lagi.

Ada bar pemberitahuan licin hitam (Slick Black Notification) yang lebih mudah untuk membaca dan on-screen keyboard yang lebih baik dengan dukungan multi-touch sehingga mengetik lebih cepat dan lebih akurat.

asmall1.jpgDengan Gingerbread, proses menyalin dan menyisipkan teks lebih mudah dari sebelumnya. Dapat menggunakan alat pilihan teks baru untuk menyalin dan menyisipkan saat memasukkan teks atau melihat sebuah halaman web.

Dengan dukungan Panggilan Internet (VoIP / SIP support) memungkinkan pengguna Nexus S untuk menempatkan panggilan Internet dengan account SIP. Hal ini memungkinkan VoIP untuk melakukan panggilan ke account SIP lain dan bahkan nomor telepon.

Nexus S bisa difungsikan sebagai hotspot Wi-Fi untuk digunakan oleh enam perangkat portable seperti laptop atau tablet. Setelah terhubung, perangkat ini akan memiliki akses ke Internet .*

Kehandalan Prosesor 1 GHz Hummingbird yang dipadukan dengan memori internal sebesar 16GB membuat Nexus S salah satu telepon yang tercepat di pasaran.Luar biasa!

Hal tersebut ber-efek menu terbuka lebih cepat, tab yang lebih responsif, dan halaman web yang dapat diakses lebih cepat dengan hampir tidak ada jeda waktu. Peralihan di antara aplikasi (multitasking) dengan sempurna pada OS Android.

Nexus S memiliki Grafis khusus Processing Unit (GPU). Bermain video game mobile, browsing web, dan menonton yang begitu cepat, mengalir dan halus.Memiliki Nexus S sama seperti memiliki perangkat multimedia dan game konsol berukuran saku.NEXUS1.jpg

Nexus S yang diproduksi oleh Samsung merupakan smartphone pertama dengan Tampilan Contour. Layar kaca melengkung pas dan nyaman di telapak tangan Anda dan di sepanjang sisi wajah Anda.

Layar terang dengan kontras yang lebih tinggi menghasilkan warna-warna yang sangat cerah, teks yang tajam pada ukuran, dan terang hingga 1.5x lebih tinggi daripada layar LCD konvensional.

Ketika berada diluar ruangan, Nexus S mampu meredam 75% cahaya matahari, sehingga tidak silau jika dibandingkan smartphone lainnya.Dengan demikian, video anda, gambar dan permainan masih dapat dilihat dengan baik dan matahari tidak akan mempengaruhi kinerja mereka.

Tampilan Contour menggunakan profil panel kaca tipis, membuat Nexus S unik ramping dan langsing. Sangat halus tetapi anda dapat melihat dan merasakannya.
Nexus S memiliki kemampuan membaca informasi dari smart tag, atau benda sehari-hari yang memiliki chip NFC (Near Filed Communication) di dalamnya. Ini bisa berbentuk apa saja, misalnya dari stiker dan poster film untuk t-shirt.

Yang tak kalah keren, Nexus S merupakan perangkat yang tidak terkunci (unlocked), sehingga akan bekerja dan dapat digunakan dengan operator GSM apapun.
Kelengkapan lain adalah adanya kamera ( 5 megapiksel) di bagian belakang dengan kemampuan mengambil gambar yang menakjubkan dan video HD yang hasilnya dapat bagi dengan teman dan keluarga. Sedangkan kamera yang menghadap ke depan dapat mengambil gambar berkualitas VGA dan video.NEXUS3.jpg

Jelajahi dunia dalam gambar 3D dari telapak tangan Anda menggunakan Google Maps 5.0 dengan Navigasi (Versi Beta), Tempat, dan Latitude.

Nexus S datang dengan installan software terbaik dari aplikasi Google, termasuk Google Search, Google Maps dengan Navigasi (Beta), Mobile Instant, Voice action, Gmail, Google Earth dan banyak lagi. Dengan Nexus S, pengguna menjadi yang pertama dalam menerima upgrade, fitur dan aplikasi baru yang telah tersedia.

Dalam hal multimedia dan entertaint, tersedia juga layanan akses ke lebih dari 100.000 aplikasi, permainan, dan widget di Android Market yang menyenangkan.Sebagian besar aplikasi tersebut Gratis.

Zoom, tilt, dan memutar peta dengan dua jari untuk menjelajahi kota dengan bentuk 3D (tiga dimensi). Mengorientasikan diri dengan kompas mode, yang secara otomatis memutar peta ke arah yang anda hadapi.Tetap dapat melihat peta yang sering Anda gunakan, bahkan ketika anda kehilangan koneksi internet.

Menemukan titik-titik lokal seperti restoran dan ATM menggunakan Tempat. Kemudian, gunakan Navigasi gratis GPS voice guidance.
S Nexus mendengarkan Anda. Dengan Voice action, tekan dan tahan tombol Cari dari mana saja dan berbicara hampir semua hal.nex4.jpg

Semakin banyak orang menonton video di mana saja, dan menggunakan aplikasi YouTube terbaru dengan Android berarti memiliki jutaan video tepat di saku Anda.
YouTube untuk Android telah didesain ulang untuk menyertakan layar feed situs yang dipersonalisasi, pemutaran di halaman, dan gerakan memutar-untuk-fullscreen.Nexus S ‘memudahkan untuk browsing, bermain, dan meng-upload foto.

Aplikasi Gmail untuk Android memiliki fitur Gmail favorit Anda dari label sampai tanda bintang untuk pengarsipan email dengan satu sentuhan jari.Dengan push email, pesan baru muncul di kotak masuk Anda segera setelah email baru diterima. Anda tidak akan pernah kehilangan moment penting dengan fasilitas ini.

Smartphone Nexus S merupakan persembahan terbaik dari kerjasama antara kelas hardware terbaik dari SAMSUNG dan fitur yang luar biasa dari Android 2.3 Gingerbread untuk memberikan sebuah pengalaman baru dalam dunia smartphone.

Produk smartphone Nexus S ini konon mula dipasarkan pada pertengahan Desember 2010.

Pelajari lebih lanjut tentang aplikasi Google Mobile untuk Android http://www.google.com/nexus/#/features

Dikutip dari berbagai sumber (*nik)

Iklan
  1. Desember 14, 2010 pukul 11:38 am

    hebat euy samsung harganya berapa gan ?
    sebelum saya beli yang ini http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6221158

  2. gygy
    Oktober 15, 2011 pukul 5:56 pm

    mauuu iiiiiiihh.. tapiii Rp.5.500.000,- duit dari manaaaa-_-

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: