Arsip

Archive for the ‘justposting’ Category

:PRUDENTIAL & KOMPAS GOWES

Juni 22, 2011 9 komentar

Dear gowesseeerrr….

Udah tau info ini ?? kalo belom, sebarin….

FunBike Gowes bareng Kompas & Prudential, hadiah Utama 1 unit RUMAH (GILA!)

Minggu : 26/juni/2011

Start pkl 7.00wib => Epicentrum Walk, JIExpo Kemayoran, Polda Metro Jaya => Finish : ECO PARK ANCOL

Harga tiket : Rp 40.000 itu udah termasuk : Kaos Jersey, snack, minuman, tiket masuk ancol

Informasi lebih lanjut sila kontek2 :

( HOTLINE ) 021 – 2567 6000
021 – 5367 9909 Ext.6311

Tiket dapat diperoleh juga di TB. GRAMEDIA, RODALINK & MARKOM KOMPAS

=> Jangan lupa, bagi yg mo join jadi nasabah PRUDENTIAL, bisa konsultasi ke saya.Gratis!! email/gtalk : masud.pru@gmail.com

 


Powered by ScribeFire.

Iklan

:Saling Menolong

Juni 2, 2011 2 komentar

[sekedar sharing bukan untuk pamer/riya]

Kawan2ku yang ceria, percayalah bahwa tidak ada kebaikan sekecil apapun kecuali akan mendapatkan balasan dari Allah SWT.Menebar kebaikan itu laksana menanam benih, suatu saat benih itu akan tumbuh… ada yang cepat…ada pula yang lambat sesuai kehendak-NYA

Kejadian yang ingin saya ceritakan ini setidaknya sebagian kecil bukti dari kesimpulan tersebut.

Senin, 30.Mei.2011
Pagi itu, dalam perjalanan ke tempat kerja, saya mengalami kecelakaan.Motor yang saya tumpangi menubruk Truk dari belakang akibat truk nge-rem tiba2 dan rem motor saya yang sedikit blong.

Karena kaget, reflek saya banting stir ke sebelah kiri, tapi tetap saya kelingking tangan kanan membentuk bak truk ..Brukk…motor jatuh menggelosor.

Baca selanjutnya…

:Objection

Agustus 19, 2010 1 komentar

justposting – Beberapa prilaku buruk yang dilakukan manusia, salah satu sebabnya adalah “penolakan” (objection) terhadap sesuatu yang sudah terjadi/ketentuan/takdir yang telah Allah gariskan untuknya.

Penolakan ini juga mengakibatkan penderitaan batin bagi pelakunya, berujung kepada kondisi jiwa yang sempit dan tertekan.

Padahal, jika kita ikhlas, rido mau menerima ketentuan Allah SWT apapun bentuknya, maka semua akan berjalan dengan nyaman, enak, ringan dan tanpa beban.

contoh kasus :

sedang enak-enaknya naik kendaraan (mobil misalnya) …tiba-tiba dari arah belakang mobil kita di seruduk pengemudi lain yang menyebabkan bagian belakang mobil penyok, catnya rontok dan lain-lain.

Bentuk penolakan :
– ngerem, turun dari mobil, menuju kendaraan yang menabrak.gedor-gedor pintu / jendela mobilnya sambil treak dan marah-marah.Bisa berakibat adu jotos mobil tambah ringsek, muka memar, atau berujung di pengadilan. 🙂

 Bentuk menerima / ikhlas :

– tidak ada amarah bicara dengan kepala dingin untuk nyari solusi.Bisa berakibat yang nabrak jadi temen/sodara kita, tambah relasi, dia meminta maaf dan bersedia mengganti kerusakan kendaraan kita.

Mobil yang ringsek kita bawa ke bengkel.Pekerja dan pemilik bengkel mendapatkan ‘penghasilan’ dari biaya service dan penggantian spare part.

Gara-gara mobil kita di tabrak, hari itu dapat teman baru dan bisa memberikan upah kepada pekerja dan pemilik bengkel.Sementara kita tidak menyimpan konflik dengan siapa-siapa.

Marah-marah, memaki dan perbuatan buruk lain tidak akan menyelesaikan masalah.Justru akan timbul masalah baru.Semua sudah terjadi, dan tidak mungkin kembali normal dengan penolakan.

Lagi-lagi, semua dikembalikan ke diri kita.Mau pilih yang mana, cara apa….

Hidup memang mau tak mau harus MEMILIH.Hidup bisa jadi mudah, bisa jadi rumit tergantung kita sendiri 🙂

diilhami kultum subuh pak war di masjid mekar indah (19.08.2010)

Powered by ScribeFire.

:Jum’at Ngeri

Agustus 12, 2010 2 komentar

Apa kabar kawan2 yg luar biasa ???

Pagi itu, Jum’at  (30/07/2010), di depan mata, ketika aku sedang dalam perjalanan beraktifitas ke “pub”….

Seorang bapak berboncengan dengan istrinya jatuh terpelanting dari motor,
tersungkur berjama’ah dengan sang istri…karena tersenggol pengendara motor di belakangnya.

Si penyenggol juga ambruk.
Brukkkkkk……….!!!!!!

Pemandangan yang bikin saya NGERI BUKAN KEPALANG…..

KEPALA SI BAPAK yang jatuh, pas di depan roda depan sebuah BUS BESAR….
kalau saja tidak dalam kondisi macet.itu kepala kemungkinan REMUK
KELINDES BAN BUS DEPAN, KREESSSSSSSSS…………….(Ga bisa saya bayangin)

sejenak lalu saya berfikir,
bahwa usia kita bisa saja berakhir tiba-tiba…. (twing..)

apakah kita sudah menyiapkan bekal AKHERAT untuk kita sendiri dan anak istri kita ?
apakah kita sudah juga menyiapkan berkal DUNIA untuk JIWA kita sendiri
dan kehidupan anak istri kita jika tiba2 kita tiada ???

Apakah si bapak sudah memiliki asuransi untuk memproteksi diri dan keluarganya ?  ^^

Dan masih banyak “pertanyaan…” yang melintas di otak saya waktu itu.

Namun,
Karena suasana macet, dan si bapak masih bisa bangun sendiri,
saya langsung ngeloyor…..sebab bapak2 penunggang kuda besi di belakang
udah pada MRONGOS gara-gara saya berhenti.

No pic, karena saya ndak bawa kamera. But this is a thrue story…
Thinking of your future with your best thing…..

#Kejadian persis di depan Hotel GRAND ZURI, Jababeka.

:Yang membuatku tersenyum

Mei 24, 2010 1 komentar

usai acara mancing bersama teman2 dkm-annahl dan makan siang di ajo karawang, aku bergegas pulang.

tas hitam dan jaket team rnd ijo t*ikuda langsung aku samber.

ada perasaan agak rikuh juga ketika memakai jaket tersebut, tapi kata hati itu tidak kuhiraukan.

aku terus melangkah menuju parkir sepeda motorku dan ngacir pulang.

perjalanan ajo-karawang ke rumah berhasil ditempuh dalam waktu sekitar 1.5jam-an.

cuaca cukup panas dan memang baru bergulir sedikit saja dari tengah hari bolong, sekitar jam 14.00an.

ditambah lagi jaket warna gelapku yang memang menyerap panas.
setibanya di rumah, jaket langsung kulepas…..gak tahan puanasnya….

tapi sekonyong-konyong aku menyentuh ballpoint di kantong sebelah kanan.
segera ku ambil….alangkah terkejutnya….ketika kubaca tulisan di ballpoint itu.

kulepas jaketku cepat-cepat, dan….oh…….
aku tertawa senen-kemis ketika kubaca tulisan di jaket ijoku…….
“Ikhlas inside”,,,

owalaaa…..rupanya jaketku tertukar dengan jaket milik pak toto.

aku langsung sms pak toto : “pak…jaket kita ketuker yah…wah gak nyadar”

pak toto mbales : “iya ya…heheheheh…pantesan….aga longgar…”
(sepertinya pak toto juga sms sambil nyengir diujung sana)
 

~~ mancing di ajo-karawang, sabtu; 22mei2010 ~~

http://muslimsein.wordpress.com/2010/05/24/yuk-ikut-menulis-berhadiah/
Tulisan ini adalah kandidat Juara harapan ke-16 Lomba menulis berhadiah…..

Powered by ScribeFire.

:GOKIL, kenapa tidak ???

” MENJADI MUSLIM GOKIL “
by: N2D
 

Yo, yo saatnya loe-loe pade menjadi muslim yang gokil. Kalo cuma jadi muslim doank mah gampang. Elo kan udah dari lahir masuk Islam. Ditandai dengan adzan di telinga kanan elo, dan iqomat di telinga kiri. Sapa lagi yang melakukannya kalo tidak your father tersayang.

Nah, sebelum itupun saat elo masih dalam kandungan, elo udah masuk dalam agama Islam. Allah udah memberikan bisikan pada elo, “apakah aku adalah Tuhanmu?” dan elo jawab dengan semangat dan sangat yakin, “ya, engkau ya Allah adalah Tuhanku.”

Pas udah keluar dari rahim ibu, elo juga langsung ngikutin ibadah-ibadah seperti orang muslim lainnya di dunia ini. Elo diajarin bersyahadat (ngucapin Lailaha illlahu  muhammadarrasululullahu) sholat, berpuasa, bersedekah. Yang ngajarin bisa orangtua, guru ngaji, kyai atau ustadz gaul. Hehe. Ntar kalo udah gedean dikit dan elo punya penghasilan sendiri, elo bisa berzakat dan naek haji ke Mekah.

Semua hal di atas menandakan elo adalah seorang muslim. Gampang kan? Iya sih prakteknya lebih sulit dari teorinya. Tapi gue yakin, elo pasti bisa kok. Elo kan keren bangeeet gitu looh (gaya najis mode on). Supaya lebih lengkap kemusliman elo, kudu ditambah satu julukan lagi yaitu gokil. Eh jangan ketawa dulu ya. Kita liat dulu apa itu sebenernya gokil means.

Gokil sendiri adalah sebuah singkatan bahasa Inggris. Kunci Inggris bo. Yang terdiri dari dua suku kata: go dan kil. Yang ngerti bahasa Inggris pasti langsung paham. Tapi…hm… karena kayaknya elo ga bisa deh. Biar ga lama, gue terangin aja yah? Ntar keburu pesawatnya terbang. Hehe…

Kata pertama Go; artinya pergi. Terus maksudnya apa? Eits sabar dulu napa. Pelan-pelan. Banyak anak menyeberang. Hihi. Go ini bermakna bahwa seorang muslim (laki-laki maupun perempuan) harus pergi. Kemane? Ke arah kebaikan. Jadi, ini intinya, seorang muslim diharapkan selalu bergerak mengarah kepada kebaikan.

Seorang muslim kan ditakdirkan menjadi manusia yang baik. Baik untuk dirinya sendiri maupun orang lain dan lingkungannya. Maka seharusnya elo bisa mengikuti jalur takdir itu. Kan banyak tuh orang yang ngakunya Islam, sholat pula tapi mencuri sandal di masjid. Atau muslim berzakat pula tapi korupsinya juga kuat. Muslimah berjilbab juga masih asyik pacaran. Tuh kan berarti arah berjalannya masih ke arah keburukan.

Yang dibutuhkan adalah arah yang jelas dan pasti lurus dalam kebaikan. Misalnya, muslim yang sholat harusnya juga sopan dalam bertutur kata dan tidak mencuri sandal sesama. Muslim yang berzakat juga menyayangi kaum yang lemah dan tidak mengambil uang mereka. Muslim yang berhaji jadi tauladan di lingkungannya. Muslimah yang berjilbab menjadi… idola di sekolahnya. Hehe. Bukan ya?

Pokoknya rugi bin celaka deh, kalo ada orang muslim tapi tidak baik. Jadi muslim tapi tidak sopan. Jadi muslim tapi tidak ramah. Jadi muslim tapi tidak menyayangi sesama. Karena semua ajaran dan ibadah yang diberikan Allah kepada kita bertujuan untuk menjadikan kita manusia yang sempurna kebaikannya.

Kita tidak diperintahkan sholat karena sebuah kewajiban semata. Tapi karena kandungan sholat itu kan membuat kita menjauhi sifat tercela dan keji. Kita tidak pula diperintahkan berzakat dan bersedekah melainkan untuk menanamkan cinta kepada sesama dan yang membutuhkan uluran tangan kita. Kita tidak diwajibkan berpuasa melainkan karena Allah ingin kita merasakan betapa berat orang tak punya harta. Kita tak pula diperintahkan berjilbab melainkan karena untuk penjagaan sikap dan perilaku kita sendiri. Kan heran gitu loh, kalo liat cewek berjilbab tapi jingkrak-jingkrak nonton konser rock. Hehe.

Go juga bisa berarti seorang muslim harus selalu maju ke depan. Karena kalau kebelakang berarti sakit peyut kan? Hehe. Seorang muslim harus makin baik dari hari ke harinya. Inget kan sabda Nabi, “merugilah orang yang hari ini sama dengan hari kemarin, dan celakalah orang yang esok sama dengan hari ini.” Bener banget kan Sabda Nabi itu, muslim adalah pembaharu, pendobrak, penggerak, penggiat, pokoknya yang baek-baeklah.

Gimana caranya biar selalu maju ke depan?
Belajar dengan giat sampe (kalo perlu) dapet gelar Doktor Profesor. Kalo jadi orang pintar kan jadi berpikiran maju, selalu berinovasi dan kreatif.

Bekerja keras dalam bekerja sampe (kalo perlu) jadi orang terkaya di dunia. Hehe. Punya duit banyak elo bisa melakukan banyak hal. Misalnya berwisata ke luar angkasa. Bahkan kalo perlu bangun Islamic Center di sono.

Belajar agama jangan lupa, karena itu adalah benteng utamanya. Kaya dan pintar tanpa berakhlak mulia akan seperti sup tanpa daging. Ga enak kan cuma kuah doank. Hihi.

Kata kedua Kil: harusnya sih l-nya satu lagi. Supaya jadi kill. Hm, tinggal elo tambahin sendiri ya. Gue lagi sibuk nih. He. Kill artinya adalah membunuh. Ih, ganas banget. Membunuh apa sih? Nyamuk nakal? Bukan lagee. Maksudnya adalah membunuh sifat-sikap yang buruk dalam diri kita.

Ya seorang muslim harusnya bisa membunuh sifat dan sikap buruk dalam dirinya. Inget kan kalo setan itu selalu berupaya mengganggu kita. Serangannya dari depan, belakang. Rayuannya dari kanan dan kiri. Segala arah kita diserang. Ditambah dengan titipan Allah yaitu nafsu membuat kita harus ektra hati-hati. Sebab kalau tidak, potensi kebaikan yang diberikan Allah pada kita kalah dengan keburukan dari setan. Maka harus selalu kita bunuh segala hal-hal buruk yang mungkin akan kita lakukan dan merugikan.

Sifat apa saja yang buruk: pemalas, pendendam, perusak, pembenci, putus asa, pelanggar de el el deh. Sikapnya bisa: malas, mendendam, merusak, membenci, berputus asa, tidak ridho atas ketetapan Allah, melanggar ajaranNya. Nah, hal-hal yang demikian itu harus dibasmi sampe akar-akarnya.

Kalo hati dan jiwa ini diliputi dengan keburukan maka perilakunya juga akan buruk. Namun bila hati dan jiwa bersih dari keburukan maka yang timbul adalah perilaku yang baik. Apalagi di atas (kata Go) kita sudah belajar untuk maju ke depan, maju ke arah kebaikan. Bila buruk yang kalah maka baik yang akan menang. Seperti pilm Power Rangers itu lho. Kan dia mengalahkan para monsters yang akan manghancurkan dunia. Dengan kekuatan Power Rangers akhirnya pada keok deh si monster. Hehe.

Sekarang udah tau kan apa itu muslim gokil? Kalo udah tau dan paham tinggal ngelaksanain aja. mewujudkan menjadi muslim gokil sejati. Liat aja elo pasti menjadi muslim yang laen dari pada yang laen. Muslim yang super duper. Yo, show up kegokilan elo mulai sekarang!

 – ini asli kiriman dari kawan via email –

 

Reblog this post [with Zemanta]

Powered by ScribeFire.

:Photography is Funtastic

Mei 4, 2010 1 komentar

[foto bareng sebelom berangkat hunting ke curug cigeuntis – cakep cakep semuah kan? kecuali yang baca…:ngakak]

Justposting – Belajar potograpi itu ternyata menyenangkan.Banyak keindahan ciptaan Allah yang bisa kita abadikan.Baik mahluk bernyawa maupun tidak.

Berawal dari ide beberapa kawan yang memiliki hobby jeprat-jepret, kami akhirnya berkumpul untuk sharing bersama tentang ilmu foto-memfoto.

Dilanjutkan dengan sharing dasar-dasar photography indoor selama 2 hari, kemudian praktek lapangan dengan hunting foto ke alam nyata pada hari sabtu; 01/05/2010.

Semula dijadwalkan ke KOTA TUA yang penuh kenangan (kata Nicky Astria), namun karena alasan security terkait dengan hari Buruh Nasional yang berpeluang terjadinya anarkisme, maka bus rombongan di belokkan ke arah lain..(weladalah)

Tepatnya ke Curug Cigeuntis di daerah Karawang.Kami menempuh perjalanan tak kurang dari 3 jam.Melewati jalan terjal berliku, penuh asep dan debu….(uhuk…uhukkkk….)

Tak banyak cakap.Foto-foto bisa ente liat di mari gan

Sory kalau standar banget hasil jepretannya, maklum masih belajar…lagian cuman pake kamera pocket, boleh minjem lagi (ihiks….nelongso …)

Salam photography, next time…aku harus mbawa DSLR.Mo minjem mo beli, pokoke DSLR…kalau nggak SAMSUNG NX10…mewek meraung-raung….

Powered by ScribeFire.