Beranda > :berbagi, :prihatin, imho, Karena Cinta > :MengapaMengeluh?!

:MengapaMengeluh?!

shy.jpgjustposting – Cobalah belajar jujur…berapa kali kita mengeluh tentang menu makanan di KANTIN tempat kerja atau di MEJA MAKAN keluarga yang menurut selera kita sering ngebosenin dan bikin bete?!

Gak enak dikit, cemberut, menggerutu dan maki-maki (ini lebih parah)

Asal kalian tau, inilah indikasi kalau kita tidak pandai bersyukur terhadap nikmat Allah yang telah di limpahkanNya untuk kita.Ibu bapak kita telah bersusah payah hanya demi sebuah hidangan di meja, perusahaan tempat kita bekerja telah berusaha memberikan service terbaik agar karyawannya tidak keleleran dan kelaparan.

Namun apa balesan kita untuk itu semua?

Ucapan terima kasih? ucapan syukur ?

Oh, sungguh …betapa kurang tahu dirinya kita….

Sementara di beberapa sudut-sudut wilayah di negri yang katanya Gemah Ripah Loh Jinawi ini, begitu banyak yang kekurangan gizi, tak sempat makan sehari 3x bahkan ada yang berhari-hari dalam kelaparan.

Saudara-saudara kita korban bencana alam…betapa mereka kebingungan.Uang tak ada, tidak kebagian jatah, makananpun tak ada, bantuan tak kunjung tiba…Hidup dengan situasi yang serba tidak jelas.

Disini kita hanya sedikit ANTRI, untuk mendapatkan jatah makan yang pasti tidak akan kehabisan.Duduk di tempat empuk dengan piring dan sendok juga garpu yang telah disediakan.Minum tinggal tuang…

Masihkah kita terus menerus MENGELUH??? Tidakkah kita malu??…

Hari ini, kehidupan kita berjalan begitu indah, semua berjalan dengan baik.Tak ada wedus gembel, tak ada Tsunami, tak ada Gempa dan tak jumpa kekurangan makanan…

Maka sewajarnyalah kalau mulai sekarang kita belajar untuk BERSYUKUR.

Allah telah menentukan takdir hidup kita, jauh dari mereka saudara-saudara kita yg kurang beruntung dan mendapat ujian.

Mari terus menengok ke bawah….kebawah…jangan pernag mendongak….(matamu bisa kelilipan tau nggak…) ^^

Iklan
  1. November 13, 2010 pukul 10:56 am

    hayooo semangat..www.miesehati.wordpress.com

  2. Ibnunurkholis
    November 14, 2010 pukul 10:08 pm

    Mari bersyukur atas semua yang telah Allah berikan kepada kita, terkadang nikmat datang tidak selalu berbentuk kebahagiaan jika kita mau memahami

  3. Desember 22, 2010 pukul 4:29 am

    Setuju, mengeluh sama saja dengan tidak mensyukuri apa yang diberikan oleh Allah. Lagi pula mengeluh tidak memberikan ketenangan, melainkan membuat perasaan semakin tidak nyaman. Hidup ini harus dinikmati dan disyukuri, bukanya dikeluhi

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: