Beranda > :berbagi, justposting, Karena Cinta > :Saling Menolong

:Saling Menolong

[sekedar sharing bukan untuk pamer/riya]

Kawan2ku yang ceria, percayalah bahwa tidak ada kebaikan sekecil apapun kecuali akan mendapatkan balasan dari Allah SWT.Menebar kebaikan itu laksana menanam benih, suatu saat benih itu akan tumbuh… ada yang cepat…ada pula yang lambat sesuai kehendak-NYA

Kejadian yang ingin saya ceritakan ini setidaknya sebagian kecil bukti dari kesimpulan tersebut.

Senin, 30.Mei.2011
Pagi itu, dalam perjalanan ke tempat kerja, saya mengalami kecelakaan.Motor yang saya tumpangi menubruk Truk dari belakang akibat truk nge-rem tiba2 dan rem motor saya yang sedikit blong.

Karena kaget, reflek saya banting stir ke sebelah kiri, tapi tetap saya kelingking tangan kanan membentuk bak truk ..Brukk…motor jatuh menggelosor.

Segera saya bangun mencoba menjalankan motor kembali yang pada waktu itu kondisi mesin masih nyala, namun gagal.Ternyata rantai lepas dan terjepit besi bagian belakang.

Kondisi lalu lintas saat itu agak macet, sehingga ketika jatuh.tidak ada kendaraan yg nyeruduk dari belakang.masih beruntung.Alhamdulillah.. 🙂

Segera saya tenteng bagian belakang motor dan mendorongnya ke pinggir jalan.Maklum, saya nyungsep di tengah2 jalan.sementara itu truk yg berada di depan saya ngeloyor cuek tanpa dosa 😥


Dalam kondisi agak shock dan gemeteran, saya baru sadar kalau telunjuk berdarah / lecet dan kelingking biru agak bengkak dan sakit…

Beberapa kali saya mencoba menarik rantai yg terjepit besi namun gagal.

Dalam kondisi bingung…akhirnya saya hanya berdoa dan buka2 phonebook, sementara pulsa menipis.Ya Allah….keringat bercucuran…gundah gulana…bagaimana bisa telfon sesorang, pulsa cekak!

Tiba-tiba, seorang pengendara motor yg lewat menepi….Masya Allah! ketika dia membuka helm-nya saya kaget bukan kepalang.Ternyata dia teman/tetanggaku dulu yang kira2 sudah 5thn tidak bertemu.

Sesaat kami saling bersalaman…


Kenapa motornya pak?
Nubruk truk mas….
Nggak kenapa-napa kan ??
Nggak sih, cuman rantai lepas dan terjepit…

Temen saya berusaha melepas rantai dari jepitan besi, tapi tak bisa…

Ini kudu dibengkel pak, karena motornya ga bisa jalan.biar saya panggilin tukang bengkelnya kemari.
Ok mas, maaf jadi ngerepotin.makasih sebelumnya
Nggak papa, tadi heran aja…koq ngeliat bapak dipinggir jalan sendiri.saya baru pulang kerja…

15menit kemudian, temenku datang bersama tukang bengkel.

Pada nggak mau diajak kemari pak..ini ketemu abang yg di bengkel sonoh (kira2 jaraknya 1Km dari TKP)

Dia kemudian pamit meneruskan perjalanan.Saya mendo’akannya dalam hati.Semoga Allah SWT memudahkan urusannya

Kata abang bengkel, karena kondisi rantai yang terjepit sudah bengkok/penyok..maka rantai harus ganti baru.Harga rantai baru Rp 60.000,-.Saya tengok dompet..

OK bang, ganti aja.
Totalnya berapa jadinya?
Rantai barunya aja Rp 60.000,- terserah abang mo kasih totalnya berapa

Subhanallah….(baik banget nih abang bengkel)


Setelah kejadian itu aku coba berfikir dan menarik kesimpulan.

Kalau bukan pertolongan dan kemurahan dari Allah SWT…
Mana mungkin temen yg lama nggak ketemu tiba2 hadir dan memberikan pertolongan.

Kalau bukan pertolongan dan kemurahan dari Allah SWT…
Mana mungkin abang bengkel yg sudah jauh2 mau datang ketempat saya hanya untuk gantiin rantai baru, dengan ongkos “terserah abang aja”.

Ya Allah.Hamba bersyukur atas pertolongan-MU.Padahal biasanya di dompet hanya bawa selembaran Rp 50.000,-an kadang malah kosong melompong.Koq ya hari itu ndilalah bawa uang agak banyakan, sehingga bisa mbayar rantai yg rusak dan sedikit upah untuk abang bengkel.

Yaa Allah,..Yaa Rahman….Yaa Rahim….
Berikan kemudahan dan kemurahan rejeki kepada dia sahabatku/temanku/tetanggaku dan abang tukang bengkel yang telah memberikan kemurahan hatinya kepadaku pada hari dimana kesulitan menimpaku.


Banyak cara menolong dan meringankan kesulitan orang lain.Meski perbuatan itu kecil dimata kita.Allah Maha Melihat dan pasti akan ada balasan.

Powered by ScribeFire.

Iklan
  1. Juni 19, 2011 pukul 7:59 am

    kadang sebuah musibah akan membuka ‘mata’ kita jika bisa memaknainya…

  2. Oktober 8, 2015 pukul 11:18 am

    Artikelnya inspiratif bgt.. lanjutkan

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: