Arsip

Archive for the ‘egp’ Category

EverlastingBeauty

November 25, 2010 1 komentar
EverlastingBeauty

EverlastingBeauty

justposting – Everlasting Beauty , serasa pas banget semboyan ini dengan kondisi aktual Kota Kembang, Kota Seribu Bidadari (kata temen saia mah), alias Paris Pan Japa (Paris Van Java) alias Bandung.

Meskipun suasana udara Bandung yang dulu relatif sejuk kini telah berganti dengan hawa yang begitu hareudang, mungkin efek dari Global Warming juga mampir ke Bandung. 🙂

Minggu 21/11/2010, sepulang dari kondangan temen kerja, kami melancong ke beberapa tempat spesial di Bandung.Tempat pertama yang kami kunjungi adalah Masjid Agung Bandung.Sembari istirahat, kami menunaikan shalat Dhuhur berjama’ah di masjid yang megah tersebut.

Sayang, teras masjid yang semestinya juga merupakan area untuk shalat, penuh sesak olah penjual Siomay, Bakso, Peci, Bakpao dan berjejal para pembeli di tempat yang sama.Pemandangan yang saya anggap cukup unik dan tidak biasanya.

Baca selanjutnya…

Iklan

Sekali lagi, bloggerkah aku ?

Oktober 23, 2010 6 komentar

justposting – Ngaku blogger tapi jarang ngapdet blognya, itulah aku..(jiah malingnya ngaku…).Inilah akibat jadi blogger karbitan, gak konsisten, saenaknya sendiri ajah.

nulis juga ga pake aturan…(emang ada aturannya yah).bukannya eyd itu berarti ejaan yang di amburadulkan gitu loh…

nggak tau kenapa, sejak cikarang baru sering banjir, kontan ane jadi males nulis blog.Ini korelasinya apa ya…

tapi jika di renungkan secara mendalam, banyak hal positif yang bisa kita ambil pelajaran.betapa kehidupan itu bisa ganas bisa juga lembut.

maka, jangan berhenti menulis…terus…terus…dan terus….sampe nabrak trotoar. 🙂

(I downloaded this pic from a web, so please allow me to put it here…)

Powered by ScribeFire.

:Yang membuatku tersenyum

Mei 24, 2010 1 komentar

usai acara mancing bersama teman2 dkm-annahl dan makan siang di ajo karawang, aku bergegas pulang.

tas hitam dan jaket team rnd ijo t*ikuda langsung aku samber.

ada perasaan agak rikuh juga ketika memakai jaket tersebut, tapi kata hati itu tidak kuhiraukan.

aku terus melangkah menuju parkir sepeda motorku dan ngacir pulang.

perjalanan ajo-karawang ke rumah berhasil ditempuh dalam waktu sekitar 1.5jam-an.

cuaca cukup panas dan memang baru bergulir sedikit saja dari tengah hari bolong, sekitar jam 14.00an.

ditambah lagi jaket warna gelapku yang memang menyerap panas.
setibanya di rumah, jaket langsung kulepas…..gak tahan puanasnya….

tapi sekonyong-konyong aku menyentuh ballpoint di kantong sebelah kanan.
segera ku ambil….alangkah terkejutnya….ketika kubaca tulisan di ballpoint itu.

kulepas jaketku cepat-cepat, dan….oh…….
aku tertawa senen-kemis ketika kubaca tulisan di jaket ijoku…….
“Ikhlas inside”,,,

owalaaa…..rupanya jaketku tertukar dengan jaket milik pak toto.

aku langsung sms pak toto : “pak…jaket kita ketuker yah…wah gak nyadar”

pak toto mbales : “iya ya…heheheheh…pantesan….aga longgar…”
(sepertinya pak toto juga sms sambil nyengir diujung sana)
 

~~ mancing di ajo-karawang, sabtu; 22mei2010 ~~

http://muslimsein.wordpress.com/2010/05/24/yuk-ikut-menulis-berhadiah/
Tulisan ini adalah kandidat Juara harapan ke-16 Lomba menulis berhadiah…..

Powered by ScribeFire.

:GOKIL, kenapa tidak ???

” MENJADI MUSLIM GOKIL “
by: N2D
 

Yo, yo saatnya loe-loe pade menjadi muslim yang gokil. Kalo cuma jadi muslim doank mah gampang. Elo kan udah dari lahir masuk Islam. Ditandai dengan adzan di telinga kanan elo, dan iqomat di telinga kiri. Sapa lagi yang melakukannya kalo tidak your father tersayang.

Nah, sebelum itupun saat elo masih dalam kandungan, elo udah masuk dalam agama Islam. Allah udah memberikan bisikan pada elo, “apakah aku adalah Tuhanmu?” dan elo jawab dengan semangat dan sangat yakin, “ya, engkau ya Allah adalah Tuhanku.”

Pas udah keluar dari rahim ibu, elo juga langsung ngikutin ibadah-ibadah seperti orang muslim lainnya di dunia ini. Elo diajarin bersyahadat (ngucapin Lailaha illlahu  muhammadarrasululullahu) sholat, berpuasa, bersedekah. Yang ngajarin bisa orangtua, guru ngaji, kyai atau ustadz gaul. Hehe. Ntar kalo udah gedean dikit dan elo punya penghasilan sendiri, elo bisa berzakat dan naek haji ke Mekah.

Semua hal di atas menandakan elo adalah seorang muslim. Gampang kan? Iya sih prakteknya lebih sulit dari teorinya. Tapi gue yakin, elo pasti bisa kok. Elo kan keren bangeeet gitu looh (gaya najis mode on). Supaya lebih lengkap kemusliman elo, kudu ditambah satu julukan lagi yaitu gokil. Eh jangan ketawa dulu ya. Kita liat dulu apa itu sebenernya gokil means.

Gokil sendiri adalah sebuah singkatan bahasa Inggris. Kunci Inggris bo. Yang terdiri dari dua suku kata: go dan kil. Yang ngerti bahasa Inggris pasti langsung paham. Tapi…hm… karena kayaknya elo ga bisa deh. Biar ga lama, gue terangin aja yah? Ntar keburu pesawatnya terbang. Hehe…

Kata pertama Go; artinya pergi. Terus maksudnya apa? Eits sabar dulu napa. Pelan-pelan. Banyak anak menyeberang. Hihi. Go ini bermakna bahwa seorang muslim (laki-laki maupun perempuan) harus pergi. Kemane? Ke arah kebaikan. Jadi, ini intinya, seorang muslim diharapkan selalu bergerak mengarah kepada kebaikan.

Seorang muslim kan ditakdirkan menjadi manusia yang baik. Baik untuk dirinya sendiri maupun orang lain dan lingkungannya. Maka seharusnya elo bisa mengikuti jalur takdir itu. Kan banyak tuh orang yang ngakunya Islam, sholat pula tapi mencuri sandal di masjid. Atau muslim berzakat pula tapi korupsinya juga kuat. Muslimah berjilbab juga masih asyik pacaran. Tuh kan berarti arah berjalannya masih ke arah keburukan.

Yang dibutuhkan adalah arah yang jelas dan pasti lurus dalam kebaikan. Misalnya, muslim yang sholat harusnya juga sopan dalam bertutur kata dan tidak mencuri sandal sesama. Muslim yang berzakat juga menyayangi kaum yang lemah dan tidak mengambil uang mereka. Muslim yang berhaji jadi tauladan di lingkungannya. Muslimah yang berjilbab menjadi… idola di sekolahnya. Hehe. Bukan ya?

Pokoknya rugi bin celaka deh, kalo ada orang muslim tapi tidak baik. Jadi muslim tapi tidak sopan. Jadi muslim tapi tidak ramah. Jadi muslim tapi tidak menyayangi sesama. Karena semua ajaran dan ibadah yang diberikan Allah kepada kita bertujuan untuk menjadikan kita manusia yang sempurna kebaikannya.

Kita tidak diperintahkan sholat karena sebuah kewajiban semata. Tapi karena kandungan sholat itu kan membuat kita menjauhi sifat tercela dan keji. Kita tidak pula diperintahkan berzakat dan bersedekah melainkan untuk menanamkan cinta kepada sesama dan yang membutuhkan uluran tangan kita. Kita tidak diwajibkan berpuasa melainkan karena Allah ingin kita merasakan betapa berat orang tak punya harta. Kita tak pula diperintahkan berjilbab melainkan karena untuk penjagaan sikap dan perilaku kita sendiri. Kan heran gitu loh, kalo liat cewek berjilbab tapi jingkrak-jingkrak nonton konser rock. Hehe.

Go juga bisa berarti seorang muslim harus selalu maju ke depan. Karena kalau kebelakang berarti sakit peyut kan? Hehe. Seorang muslim harus makin baik dari hari ke harinya. Inget kan sabda Nabi, “merugilah orang yang hari ini sama dengan hari kemarin, dan celakalah orang yang esok sama dengan hari ini.” Bener banget kan Sabda Nabi itu, muslim adalah pembaharu, pendobrak, penggerak, penggiat, pokoknya yang baek-baeklah.

Gimana caranya biar selalu maju ke depan?
Belajar dengan giat sampe (kalo perlu) dapet gelar Doktor Profesor. Kalo jadi orang pintar kan jadi berpikiran maju, selalu berinovasi dan kreatif.

Bekerja keras dalam bekerja sampe (kalo perlu) jadi orang terkaya di dunia. Hehe. Punya duit banyak elo bisa melakukan banyak hal. Misalnya berwisata ke luar angkasa. Bahkan kalo perlu bangun Islamic Center di sono.

Belajar agama jangan lupa, karena itu adalah benteng utamanya. Kaya dan pintar tanpa berakhlak mulia akan seperti sup tanpa daging. Ga enak kan cuma kuah doank. Hihi.

Kata kedua Kil: harusnya sih l-nya satu lagi. Supaya jadi kill. Hm, tinggal elo tambahin sendiri ya. Gue lagi sibuk nih. He. Kill artinya adalah membunuh. Ih, ganas banget. Membunuh apa sih? Nyamuk nakal? Bukan lagee. Maksudnya adalah membunuh sifat-sikap yang buruk dalam diri kita.

Ya seorang muslim harusnya bisa membunuh sifat dan sikap buruk dalam dirinya. Inget kan kalo setan itu selalu berupaya mengganggu kita. Serangannya dari depan, belakang. Rayuannya dari kanan dan kiri. Segala arah kita diserang. Ditambah dengan titipan Allah yaitu nafsu membuat kita harus ektra hati-hati. Sebab kalau tidak, potensi kebaikan yang diberikan Allah pada kita kalah dengan keburukan dari setan. Maka harus selalu kita bunuh segala hal-hal buruk yang mungkin akan kita lakukan dan merugikan.

Sifat apa saja yang buruk: pemalas, pendendam, perusak, pembenci, putus asa, pelanggar de el el deh. Sikapnya bisa: malas, mendendam, merusak, membenci, berputus asa, tidak ridho atas ketetapan Allah, melanggar ajaranNya. Nah, hal-hal yang demikian itu harus dibasmi sampe akar-akarnya.

Kalo hati dan jiwa ini diliputi dengan keburukan maka perilakunya juga akan buruk. Namun bila hati dan jiwa bersih dari keburukan maka yang timbul adalah perilaku yang baik. Apalagi di atas (kata Go) kita sudah belajar untuk maju ke depan, maju ke arah kebaikan. Bila buruk yang kalah maka baik yang akan menang. Seperti pilm Power Rangers itu lho. Kan dia mengalahkan para monsters yang akan manghancurkan dunia. Dengan kekuatan Power Rangers akhirnya pada keok deh si monster. Hehe.

Sekarang udah tau kan apa itu muslim gokil? Kalo udah tau dan paham tinggal ngelaksanain aja. mewujudkan menjadi muslim gokil sejati. Liat aja elo pasti menjadi muslim yang laen dari pada yang laen. Muslim yang super duper. Yo, show up kegokilan elo mulai sekarang!

 – ini asli kiriman dari kawan via email –

 

Reblog this post [with Zemanta]

Powered by ScribeFire.

:Update status dimanapun

April 24, 2010 2 komentar

justposting – Meski sedang melakoni prosesi donor darah, seorang relawan tetep aktif apdet status…

rupanya fesbuk sudah merajai dunia.gak laki gak perempuan.gak muda gak tua.gak kenal waktu.

atau mungkin juga biar nggak merasa serem kali ya.

busyet bro….ngeri…jarumnya GWEDE BANGED….(hahahaah)


apdet status dolo gan….aeh pak maap… (heheheheh)

Powered by ScribeFire.

:Rakik di Bakmie Semar

April 24, 2010 1 komentar

justposting – Akhirnya BAKMIE SEMAR menjadi pilihan ter-favorit pemirsa setelah melalui polling dan sms untuk mengadakan Rakik (rapat plus cekakak-cekikik).

Setelah melakukan kewajiban solat magrib berjama’ah di masjid nurul islam pasimal.kami langsung merapat ke TKP.Awalnya kami hanya ingin “mencicipi” bakmie SEMangkok MARem.

Eee….ternyata ada ide ‘kreatip’ untuk membahas sesuatu yang juga kreatip (ide tentang apa??? pembaca ga perlu taulah ini rahasia kami..heheheheh)

Konon, menurut mereka ada yang sering pesen BAKMIE SEMAR, cuman heran…ketika makan di tempat koq rasanya gak kaya biasanya.LEBIH WENAAAKKK   (:ngakak)

Tanpa memperdulikan situasi disekitar yang juga rame, kami rapat dengan gaya masing-masing.ada yg serius, ada yang cuek, ada yang sambil cengengesan dan ada yang terus asyik menyimak kami “berantem” (mungkin juga bingung)

Satu jam berlangsung tanpa menghasilkan keputusan apa-apa, karena ide yg dilontarkan memang masih sebatas wacana.

Satu hal yg bikin kami senang.suasana akrab, meski sedikit rada tegang karena salah paham dan disconnection.Mereka ini sungguh sangat lebay… ^^

Setelah kenyang makan dan cekikikan, kami pulang dengan berpamitan kepada owner BAKMIE SEMAR yang ramah, baik hati dan tidak sombong.

Mereka itu kalau kata saya mah 2 sejoli tapi kembar : Wawan & Wiwin  :sungguh sangat pas dan kreatip (:ngakak)


gaya mereka saat makan yg ter-xpose camera omnia pro B3720 (lha ko malah promosi..hahaahhha)

Powered by ScribeFire.

:Menulis dgn tatakrama

April 9, 2010 7 komentar
justposting – Kebiasaan nulis tanpa tedeng aling-aling dan kebablasan ternyata juga bisa jadi bumerang,semasa aku ‘dipaksa’ menjadi penulis di sebuah portal berita ter-keren se cikarang baru (to gan).

dimari alamatnya gan!

maka, ketika posting pertama kalinya dengan sabar dan tawakal plus deg-degan (asli) aku harus mlototin huruf atu-atu dengan mengindahkan kaedah-kaedah yang berlaku, tentunya dalam hal ini bernama rule EYD (Ejaan Yang Dipaksakan) ^^

sungguh dada ini berdegup, gigi gemeretak dan dengkul bergetar hebat saat menjelang neken tuts “posting”.

kedengeran lebay ya…tapi itulah faktanya gan… (asli, bukan imitasi).

ada pelajaran berharga dari sini…

ternyata, menulis dengan ‘tatakrama’ itu tidak mudah dan butuh latihan yang tidak sebentar (i think).

tapi, kalau disini…di blog ini….aku kembali brutal.aku nulis sa’ena’ku dewe.mengikuti kata hati.

ada rumus sederhana yang selalu aku pegang : ikutilah kata hatimu agar dirimu merasa tenang dan bahagia.

tentu saja kata hati yang positip lah gan….

(lebay dot kom)

Powered by ScribeFire.