Beranda > :berbagi, Dunia IT, internet, liputan > :Oleh2 PesBlog2010

:Oleh2 PesBlog2010

Justposting – Epicentrum walk, jakarta, 30/10/2010

Tepat pukul 08.30wib, kaki-kaki kami rombongan bloggercikarang (P’Ceppy, p’Amril, p’Agus maulana, p’ipung,p’eko shp,b’yenni shp dan p’syamsu perto) menapaki sebuah gedung megah dan unik Epicentrum walk di jakarta, tempat pestablogger 2010 diselenggarakan.

Tak disangka, kehadiran kami rupanya sudah dinanti oleh serombongan orang di lobby Epicentrum walk.

Kami langsung disambut oleh mahasiswa/wi dari London university dengan berbagai macam berondongan pertanyaan, nampaknya ketua bloggercikarang cukup kewalahan dan nervous, maklum..yang nanya..kinclong2 dan centil2 (weladalah malah ngomongin orang).

Apa sih pak yang menarik dari nge-blog dan para blogger ini?

Keuntungan apa yang di dapat kita kita menjadi blogger dan bergabung dalam komunitas blog?

Sejak kapan bapak menjadi blogger?


Itulah sederet pertanyaan dari mereka yang haus informasi.Selidik punya selidik, ternyata mereka memang sedang diberi tugas oleh dosen mereka untuk mencari info seputar blog, blogger dan pernak pernik dunia nge-blog.

Sesaat setelahnya, kami narsis berfoto ria sebelum nyelonong masuk ke ruang acara.

Pertama, tentu saja kami menuju ruang pendaftaran, WOW! Hanya dengan Rp 50.000,- kami mendapatkan gudibeg yang Funky abis, kaos pestablogger2010, buku2, majalah gratis dan STEMPEL di tangan J.Nyesel gan kalau ente gak ikutan, heheheheh….

Berbagai STAND telah tersaji dalam ruangan sekitar panggung utama, tentu saja dengan berbagai macam souvenir cantik dari mereka secara GRATIS.Koas, kalender, topi, pin, buku dan lain-lain.Asyik banged..gitu looooohh….

Yang unik, salah satunya adalah STAND “lupa namanya” yang menerima BABE (Barang Bekas).Mereka mengumpulkan barang bekas yang sudah tidak dipakai/masih dipakai tapi udah nggak napsu ^^ untuk kemudian di jual/lelang.

Hasil dari penjualan/pelelangan ini kemudian disalurkan untuk bantuan ke panti dan lembaga pendidikan.Luar biasa pisan nih gan…

Ada juga kotak2 untuk donasi yang tersedia di pojok-pojok ruangan untuk korban bencana Mentawai & Merapi, sebagai bentuk kepedulian Blogger terhadap sesama.

Tak kalah unik, manusia berbaju kantong kresek bekas.Sebuah pesan moral yang mereka sampaikan, bahwa pemakaian kantong kresek di negara kita sudah demikian parahnya yang menyebabkan makin menggunungnya sampah2 plastik.

Padahal, seperti yang kita sama2 ngerti, sampah plastik TIDAK RAMAH LINGKUNGAN karena tidak bisa di daur ulang.Makanya, teman2…mulai sekarang, kurangi pemakaian kantong kresek yah, bila perlu berhenti total! Demi keberlangsungan ekosistem dan kehidupan anak cucu kita kelak ^^

-**

Menteri Pendidikan Nasional Bpk. Muhammad Nuh berkesempatan hadir di acara tersebut.Dalam sambutannya beliau memandang sangat positif kegiatan pestablogger yang bertemakan MERAYAKAN KERAGAMAN dengan simbol gambar tangan melingkar dan saling bergandengan.

Tak disangkal, banyak sekali kontribusi yang telah di berikan oleh para ‘onliner’ di Indonesia yang secara tidak langsung telah memberikan banyak manfaat, ide positif, transformasi ilmu serta informasi  penting lain yang bernilai positif.

Kata beliau, ada 4 value positif dari dunia internet yang saat ini telah mewabah di kalangan bangsa kita, yaitu adanya value : Connectivity, Transaction, Colaboration dan Transformation.

Empat pilar nilai inilah yang berperan dalam membangun kondisi sosial dan budaya bagi bangsa yang penuh dengan keragaman seperti  Indonesia.

Pestablogger2010 tak melulu dihadiri para blogger, tapi telah merambah ke situs jejaring sosial, seperti  pengguna twitter (tweeps), facebook (facebooker), koprol (kopproller), Plurk (plurker) dan lain-lain.

Meskipun tak seramai pestablogger2009, acara kali ini dihadiri tak kurang dari 2.000 peserta dari berbagai wilayah di belahan negri tercinta.Ada teman2 dari Papua, Aceh, Bandung, Bogor, Depok, Makassar, Bekasi dan wilayah lain.

Blogger bekasi kali ini menjadi pemenang dari blogger berbasis wilayah.Sorak sorai ‘kemenangan’ begitu bergelora, ketika nama bloggerbekasi di nobatkan sebagai salah satu pemenang di pestablogger2010.

Salut untuk kerja keras panitia, meski masih banyak sekali kekurangan.Yang pasti banyak souvenir dan hadiah2 GRATIS 🙂

Sampai jumpa di pestablogger2011, Insya Allah.

Salam Nge-Blog…

Powered by ScribeFire.

Iklan
  1. November 1, 2010 pukul 9:17 am

    oleh2 buat aye mana bang… 😦

    • November 1, 2010 pukul 9:27 am

      ya itu tadi gan, cerita itu.Xixixixxi.apa mo barter ama oleh2 dari Taman Mini? 🙂

  2. laura
    November 1, 2010 pukul 12:36 pm

    sayang sekali saya tidak bs mengikuti pesta ini sampai selesai..
    kira2 pesta blogger seperti ini kapan lagi diadakan ya?

  3. November 2, 2010 pukul 9:29 am

    Lho, laura kemarin hadir???
    blog nya mana sis?

    address blognya,
    biar bisa mampir2

  4. November 2, 2010 pukul 12:55 pm

    manatab gan mau ikut jadi ga ikut 😦 sedih rasanya hatiku lebay.com

  5. November 3, 2010 pukul 1:16 am

    mana gambar waktu jadi rocker ?

  1. Januari 3, 2011 pukul 2:16 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: