Beranda > :berbagi, cuek, egp, justposting, Karena Cinta > :GOKIL, kenapa tidak ???

:GOKIL, kenapa tidak ???

” MENJADI MUSLIM GOKIL “
by: N2D
 

Yo, yo saatnya loe-loe pade menjadi muslim yang gokil. Kalo cuma jadi muslim doank mah gampang. Elo kan udah dari lahir masuk Islam. Ditandai dengan adzan di telinga kanan elo, dan iqomat di telinga kiri. Sapa lagi yang melakukannya kalo tidak your father tersayang.

Nah, sebelum itupun saat elo masih dalam kandungan, elo udah masuk dalam agama Islam. Allah udah memberikan bisikan pada elo, “apakah aku adalah Tuhanmu?” dan elo jawab dengan semangat dan sangat yakin, “ya, engkau ya Allah adalah Tuhanku.”

Pas udah keluar dari rahim ibu, elo juga langsung ngikutin ibadah-ibadah seperti orang muslim lainnya di dunia ini. Elo diajarin bersyahadat (ngucapin Lailaha illlahu  muhammadarrasululullahu) sholat, berpuasa, bersedekah. Yang ngajarin bisa orangtua, guru ngaji, kyai atau ustadz gaul. Hehe. Ntar kalo udah gedean dikit dan elo punya penghasilan sendiri, elo bisa berzakat dan naek haji ke Mekah.

Semua hal di atas menandakan elo adalah seorang muslim. Gampang kan? Iya sih prakteknya lebih sulit dari teorinya. Tapi gue yakin, elo pasti bisa kok. Elo kan keren bangeeet gitu looh (gaya najis mode on). Supaya lebih lengkap kemusliman elo, kudu ditambah satu julukan lagi yaitu gokil. Eh jangan ketawa dulu ya. Kita liat dulu apa itu sebenernya gokil means.

Gokil sendiri adalah sebuah singkatan bahasa Inggris. Kunci Inggris bo. Yang terdiri dari dua suku kata: go dan kil. Yang ngerti bahasa Inggris pasti langsung paham. Tapi…hm… karena kayaknya elo ga bisa deh. Biar ga lama, gue terangin aja yah? Ntar keburu pesawatnya terbang. Hehe…

Kata pertama Go; artinya pergi. Terus maksudnya apa? Eits sabar dulu napa. Pelan-pelan. Banyak anak menyeberang. Hihi. Go ini bermakna bahwa seorang muslim (laki-laki maupun perempuan) harus pergi. Kemane? Ke arah kebaikan. Jadi, ini intinya, seorang muslim diharapkan selalu bergerak mengarah kepada kebaikan.

Seorang muslim kan ditakdirkan menjadi manusia yang baik. Baik untuk dirinya sendiri maupun orang lain dan lingkungannya. Maka seharusnya elo bisa mengikuti jalur takdir itu. Kan banyak tuh orang yang ngakunya Islam, sholat pula tapi mencuri sandal di masjid. Atau muslim berzakat pula tapi korupsinya juga kuat. Muslimah berjilbab juga masih asyik pacaran. Tuh kan berarti arah berjalannya masih ke arah keburukan.

Yang dibutuhkan adalah arah yang jelas dan pasti lurus dalam kebaikan. Misalnya, muslim yang sholat harusnya juga sopan dalam bertutur kata dan tidak mencuri sandal sesama. Muslim yang berzakat juga menyayangi kaum yang lemah dan tidak mengambil uang mereka. Muslim yang berhaji jadi tauladan di lingkungannya. Muslimah yang berjilbab menjadi… idola di sekolahnya. Hehe. Bukan ya?

Pokoknya rugi bin celaka deh, kalo ada orang muslim tapi tidak baik. Jadi muslim tapi tidak sopan. Jadi muslim tapi tidak ramah. Jadi muslim tapi tidak menyayangi sesama. Karena semua ajaran dan ibadah yang diberikan Allah kepada kita bertujuan untuk menjadikan kita manusia yang sempurna kebaikannya.

Kita tidak diperintahkan sholat karena sebuah kewajiban semata. Tapi karena kandungan sholat itu kan membuat kita menjauhi sifat tercela dan keji. Kita tidak pula diperintahkan berzakat dan bersedekah melainkan untuk menanamkan cinta kepada sesama dan yang membutuhkan uluran tangan kita. Kita tidak diwajibkan berpuasa melainkan karena Allah ingin kita merasakan betapa berat orang tak punya harta. Kita tak pula diperintahkan berjilbab melainkan karena untuk penjagaan sikap dan perilaku kita sendiri. Kan heran gitu loh, kalo liat cewek berjilbab tapi jingkrak-jingkrak nonton konser rock. Hehe.

Go juga bisa berarti seorang muslim harus selalu maju ke depan. Karena kalau kebelakang berarti sakit peyut kan? Hehe. Seorang muslim harus makin baik dari hari ke harinya. Inget kan sabda Nabi, “merugilah orang yang hari ini sama dengan hari kemarin, dan celakalah orang yang esok sama dengan hari ini.” Bener banget kan Sabda Nabi itu, muslim adalah pembaharu, pendobrak, penggerak, penggiat, pokoknya yang baek-baeklah.

Gimana caranya biar selalu maju ke depan?
Belajar dengan giat sampe (kalo perlu) dapet gelar Doktor Profesor. Kalo jadi orang pintar kan jadi berpikiran maju, selalu berinovasi dan kreatif.

Bekerja keras dalam bekerja sampe (kalo perlu) jadi orang terkaya di dunia. Hehe. Punya duit banyak elo bisa melakukan banyak hal. Misalnya berwisata ke luar angkasa. Bahkan kalo perlu bangun Islamic Center di sono.

Belajar agama jangan lupa, karena itu adalah benteng utamanya. Kaya dan pintar tanpa berakhlak mulia akan seperti sup tanpa daging. Ga enak kan cuma kuah doank. Hihi.

Kata kedua Kil: harusnya sih l-nya satu lagi. Supaya jadi kill. Hm, tinggal elo tambahin sendiri ya. Gue lagi sibuk nih. He. Kill artinya adalah membunuh. Ih, ganas banget. Membunuh apa sih? Nyamuk nakal? Bukan lagee. Maksudnya adalah membunuh sifat-sikap yang buruk dalam diri kita.

Ya seorang muslim harusnya bisa membunuh sifat dan sikap buruk dalam dirinya. Inget kan kalo setan itu selalu berupaya mengganggu kita. Serangannya dari depan, belakang. Rayuannya dari kanan dan kiri. Segala arah kita diserang. Ditambah dengan titipan Allah yaitu nafsu membuat kita harus ektra hati-hati. Sebab kalau tidak, potensi kebaikan yang diberikan Allah pada kita kalah dengan keburukan dari setan. Maka harus selalu kita bunuh segala hal-hal buruk yang mungkin akan kita lakukan dan merugikan.

Sifat apa saja yang buruk: pemalas, pendendam, perusak, pembenci, putus asa, pelanggar de el el deh. Sikapnya bisa: malas, mendendam, merusak, membenci, berputus asa, tidak ridho atas ketetapan Allah, melanggar ajaranNya. Nah, hal-hal yang demikian itu harus dibasmi sampe akar-akarnya.

Kalo hati dan jiwa ini diliputi dengan keburukan maka perilakunya juga akan buruk. Namun bila hati dan jiwa bersih dari keburukan maka yang timbul adalah perilaku yang baik. Apalagi di atas (kata Go) kita sudah belajar untuk maju ke depan, maju ke arah kebaikan. Bila buruk yang kalah maka baik yang akan menang. Seperti pilm Power Rangers itu lho. Kan dia mengalahkan para monsters yang akan manghancurkan dunia. Dengan kekuatan Power Rangers akhirnya pada keok deh si monster. Hehe.

Sekarang udah tau kan apa itu muslim gokil? Kalo udah tau dan paham tinggal ngelaksanain aja. mewujudkan menjadi muslim gokil sejati. Liat aja elo pasti menjadi muslim yang laen dari pada yang laen. Muslim yang super duper. Yo, show up kegokilan elo mulai sekarang!

 – ini asli kiriman dari kawan via email –

 

Reblog this post [with Zemanta]

Powered by ScribeFire.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: