Beranda > :berbagi, :edu, justposting, Karena Cinta, liputan > :Palatihan wordpress gratis

:Palatihan wordpress gratis

justposting – Samasekali nggak nyangka bakal dapet 3 pelatihan bagus dalam sehari [one day greatest seminar].GRATIS LAGI…

belum lagi dimanjakan dengan koneksi internet via HOTSPOT yang CEPAT juga GRATIS, fasilitas default dari RM.SAMIKURING.

kami berkumpul dalam suasana hangat bersama kawan2 TDA, formasi duduk kami berwujud bujur sangkar.yang sengaja telah disiapkan pagi-pagi oleh mas larno manager RM.SAMIKURING.

untuk menambah kesan akrab diantara kami, mas eko MC eshape mempersilahkan kami untuk saling menganalkan diri [introduce by myshelf], satu persatu.

keruan saja sesekali diselingi gelak tawa, karena banyolan2 dari mas dhika dan beberap kawan tda yang lucu, baek hati, ceplas-ceplos dan tidak sombong.

sambil kami mengisi pemesanan minum dan menu makan siang, mas irfan mulai menyampaikan materinya tentang worpress.

mengapa mas irfan menyarankan kami ngeblog pakai wordpress??

konon…salah satu alasannya adalah security wordpress yang lebih bagus dibandingkan dengan yang lain.

mas irfan mengupas pembuatan blog di wordpress dari proses paling dasar yaitu membuat gmail hingga memodifikasi content blog, template dan widget.

tak lama kemudian, posisi pemateri dilanjutkan oleh mas ismed.beliau khusus mengupas tuntas tentang security.

diantaranya dari “lobang” mana sang hacker bisa membobol web/blog kita, pakai tool apa mereka bisa melakukannya dan lain-lain.

materi ini agak rumit bagi saya yg newbie pisan dalam hal begonoan.(apaan yah begonoan?)

dan paling pamungkas, tiba giliran mas tohirudin membedah dunia SEO.yang erat kaitannya dengan mesin pencari “google” dalam menemukan web kita.

lebih khusus beliau menjabarkan bagaimana toko-online kita bisa diintip dan dijambangi oleh pengunjung di seantero jagat maya.

lebih rumit dan sangat perlu untuk belajar lebih dalem.

di detik-detik terakhir menjelang lunch-time, mas dhika dedengkot TDA bekasi memaparkan kepada peserta pelatihan yang sebagian bukan dan belum mengenal TDA serta mastermind (MM).

mas dhika menyampaikan dengan gayanya yg cuek danceplas-ceplos.

totally pelatihan ini sangat bermanfaat dan perlu tindaklanjut.karena waktu yang sangat mepet, sehingga penyampaian materi begitu terburu-buru dan kurang “masuk” bagi saya yang masih awam.

pelatihan dihadiri tak kurang dari 40peserta, sebagian diantaranya adalah anggota cimart dan blogger cikarang seperti : annas kcb, annas delta, eko shp, ceppy, agus susanto, arysasono,iswandi dan tentunya om nikolas.

acara berakhir ketika tiba waktu makan siang.dalam kesempatan itu juga hadir 2 orang bintang tamu : @maspraset & @beben dari muslimsein.wordpress.com

note :
– semua pembicara di acara ini adalah dari komunitas TDA-bekasi.

[laporan kilas : palatihan wordpress gratis, RM.SAMIKURING, 20/02/2010, PKL 8.00-12.00] – by : Nikolas

Iklan
  1. Februari 22, 2010 pukul 6:12 am

    mantep tuh bintang tamu dari muslimsein yang bernama mas praset…
    top markotop emang… 😛

  2. Februari 22, 2010 pukul 11:21 pm

    siapa yang bisa membantu saya agar blog saya tampil keren?
    ASLI saya malu dengan murid” saya yang blognya keren keren
    anak saya lulusan TI tapi tak mau ngajari saya sungkan
    dia hanya mau membrikan modul web site jadi,
    saya ga mau karena kurang kreatip menurut saya.
    saya mau membantu saya ucapkan terima kasih
    wassalam

    • Februari 24, 2010 pukul 7:28 am

      private saja pak ke kang Nikolas….ilmu karuragannya siap di salurkan.

  3. Februari 24, 2010 pukul 7:25 am

    kapan ilmu kanuragannya di turunkan kemuridnya dung kang Nikolas ?

    • Februari 24, 2010 pukul 8:20 am

      Heheheh,…muridnya lebih pinter dari gurunya.Lucu dong. 🙂

  4. Maret 21, 2010 pukul 7:23 pm

    Skarang Guru ama Murid sama aja, jadi jng kaget kl murid bisa lebih pintar dari gurunya Hehehehehhe …..

    Salam Kenal
    Kenangan Indah Blogger Bekasi
    News and game Update
    Linux and Open Source

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: