Beranda > Just-post-it > :GAK PUNYA MALU??

:GAK PUNYA MALU??

justposting – Sombong ?? lakukan saja kalau GAK PUNYA MALU….

Nggak ada alesan bwat kita untuk bersikap “sedikit saja” sombong. Emang ngapah ??? (lha cikarang banget yak?!)

yuk kita flesbek (flash back)…

sejak dilahirkan, sampai kelak matipun kita gak pernah bisa melakukannya sendirian……

(kecuali matinya ilang, klelep di laut, atau dimakan genderuwo…emang ada yah? ..)

coba inget, ketika kita terlahir kedunia ini…kita ditolong oleh dokter, suster atau bidan, atau setidaknya teman, kerabat, tetangga, atau sama ibu kita sendiri kalo pas lahirnya di goa tempat pengasingan…(wedewww serem amat).

beranjak bayi..kita bertahan hidup berkat bantuan dari orang lain, salah satunya ibu-bapak kita dan saudara kandung kita.

atau jika mimik cucu-capi kaleng/kerdus..itu kan dibuat dipabrik yang didalamnya juga ada orang-orang/sekumpulan orang…

masuk bangku sekolah, siapa yang ngajarin kita mbaca, berhitung, bersosialisasi dan lain-lain??? ibu-bapak kita ..atau ibu-bapak guru kita..kan?!

masih inget gak sama guru tk dan guru esde kita?? ente istighfar kalau nggak inget… ^^

mereka tuh yg mbikin kita bisa begini…bisa fesbukan, bisa email, bisa nge-BLOG.lha kalau kita dulu gak ketemu mereka??? mana bisa bro…

terus waktu udah dewasa, kita necis pake baju, punya mobil, rumah mewah, duit banyak…emang itu bisa ada sendiri tanpa melalui tangan2 orang laen??

baju sapa yg bikinin? mobil sapa yg bikinin? rumah sapa yang bikinin? punya duit banyak…gara-gara (wasilahmya) siapa ?

apa mungkin kita bisa bisnis, jualan, atau apa kek, tanpa melibatkan orang laen? networking, kerabat, customer, langganan de..el2 ??

terus tar kalo udah wasalam…emang kita bisa jalan sendiri ke “balik-papan” ??? kagak lah ….

udah sadar bro???

makanya….jangan ngimpi ya….bisa sombong….. (lho, koq jadi sok nasehatin gini sih,….kayak yg udah bae aja..)

kalau kita “sadar”.kita ini bukan siapa2 lho bro.Ngapain mesti sombong..petantang petenteng…..

Gusti Allah swt sang Maha Penyayang & pemurah-lah … melalui tangan2 hambanya yang membuat kita bisa menjalani hidup dan kehidupan di dunia ini….

[ini tulisan inspirasinya darimana ya…saia juga bingung…meluncur begitu sajah...]

Powered by ScribeFire.

Iklan
  1. Februari 20, 2010 pukul 6:34 am

    Numpang buka lapak petromax gan… 😀
    orang sombong pasti kufur nikmat n dodol

  2. Februari 20, 2010 pukul 6:40 am

    Yuukk kita potong urat malu kita jadi lapaker , enaknya dimana ya ?
    setahun lalu saya suka di deket Golf dan Stekpi di kalibata.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: