Beranda > :berbagi, imho, Karena Cinta > :Berjama’ah Yuk..

:Berjama’ah Yuk..

justposting – Prinsip jama’ah yang di terapkan oleh hukum islam sungguh sangat funtastic! di dalam hubungan bermasyarakat, jama’ah bisa diartikan bergotong-royong, dalam berbisnis bisa diterjemahkan dalam bentuk koperasi, atau usaha bersama seperti Cimart.

beberapa nilai plus yang bisa kita ambil, ketika kita ihlas untuk berjama’ah adalah  : rapatnya barisan (rasa persaudaraan dan kebersamaan), beban yang terlihat begitu berat menjadi sangat ringan karena dipikul bersama-sama.

hal ini telah beberapa kali dibuktikan oleh kami di komunitas Cimart, ketika menangani beberapa even pelatihan : blog, blog dan joomla dan lain-lain.semua kami lakukan secara berjama’ah dan bergotong-royong.

dalam waktu dekat ini, kami (beberapa member cimart yg memiliki usaha sendiri) secara bergotong royong membuat kalender jama’ah 2010.Luar biasa…

virus kalender berjamaah, itu kini sedang disuntik pak ato tahu bandung ke milis TDA Bekasi.Mungkin sesaat lagi akan menjadi wabah yang terus berjangkit dan menjadi pandemi (ner gak nulisnya?).dahsyat!

kawan-kawan,
dengan  berjama’ah kita mendapatkan keuntungan/kekuatan yg berlipat ganda.sebagaimana dalam solat jama’ah, Allah menghadiahkan kebaikan (pahala) sebesar 27x lipat dibandingkan ketika kita solat menyendiri.

atau ketika ibu kita membuat sapu lidi.satu lidi tidak mempunyai kekuatan apa-apa.tapi ketika lidi2 itu bersatu padu menjadi sapu-lidi.maka kotoran dan sampah sehalaman rumah penuh bisa disikat, di singkirkan bersama-sama secara tuntas.

satu hal lagi, berjama’ah dalam prinsip proteksi/asuransi syariah, adalah adanya kesepakatan untuk RISK SHARING.resiko yang dibagi/dipikul bersama-sama oleh selirih nasabah.saling melindungi, saling berbagi dan saling memberi.tidak ada ego dalam prinsip jama’ah, melebur bersama.

subhanallah, sungguh..hukum Allah itu Maha Sempurna.Oleh karenanya, mari kita belajar untuk ber-jama’ah…

Powered by ScribeFire.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: