Beranda > :berbagi, Just-post-it > :Cita-citaku

:Cita-citaku

justposting – “apa cita-citamu kelak kalau udah gede, nak?!” jawabannya macem-macem dan spontan : mo jadi dokter, mo jadi pilot, mo jadi guru, dan lain-lain.

apakah sodaraku pembaca pernah menerima pertanyaan semacam itu dari ibu, bulek, nenek/kakung ??? hampir pasti semua pernah mendapatkan pertanyaan standar itu.

Kenapa anak-anak seusia kita dulu tidak pernah terpikir untuk punya cita-cita jadi pengusaha SUKSES, kaya-raya, bahagia dunia dan akhirat ?? hmmm…jawabannya mungkin standar aja.imajinasi kita belum se-AMAZING itu aku pikir.boleh setuju, nggak juga no problem.

Dulu sekali..waktu masih ingusan dan kemana-mana pake clana pendek.Aku sempet punya keinginan jadi guru jika besar.sosok guru pada waktu itu dimataku begitu hebat dan nyentrik.

tapi seiring bergantinya waktu dan banyaknya informasi yang aku terima, akhirnya ketika lulus SMP aku merubah cita-citaku sekedar ingin melanjutkan ke sekolah kejuruan, karena melihat dan merasakan kemampuan orang tuaku yang jungkir balik.

tekadku satu, bekerja setelah lulus dari sekolah kejuruan.cita-cita yang sungguh kusadari sekarang begitu lugu dan pas-pasan.

Rupanya Allah mendengar do’aku, aku bisa masuk STM negri yang notabene biayanya relatif lebih murah dibanding sekolah kejuruan swasta yang bisa bikin orang tua kita muntah darah (pada zaman itu).

Aku termasuk anak yang idep dan nggak neko-neko.aku lulus dengan cukup memuaskan, meski gak masuk kategori “cum-laude”. ^^

aku kemudian berpindah dari desa ke pinggiran jakarta untuk “merubah nasip”.aku menjalani nasip yang aku rancang sendiri, yang kemudian ndilalah didengar oleh gusti Allah dan diamini.Pahit getir jadi kulipab sudah aku telen selama hampir 16tahun.

kini, setelah mengenal banyak karakter orang (karena nekat jarang OT meski penghasilan jeblok tiap bulan – curhat mode ON).aku jadi begitu napsu untuk segera berlari mengikuti jejak kawan2 bekas kulipab yang kini sukses luar biasa.

praktis, cita-cita konyol diwaktu kecil dan dimasa lalu aku buang jauh2.kini cita2ku hanyalah :

– membahagiakan orang tua/mertua/keluarga
– membahagiakan dan bermanfaat bagi orang lain
– membahagiakan diri sendiri.

tak lupa, juga keingingan untuk hidup pas-pasan.pas pengen punya rumah bagus, pas ada duit.pas pengen meng-haji-kan si emak, pas ada duit.pokoknya hidup serba “pas-pasan”.

Semoga Gusti Allah juga mendengar dan mengamini do’a dan cita2ku yang sederhana ini.

Ucapkan amin….(amiiin).

terima kasih udah membaca cerpenku.

Nikolas
Pencari Kebahagiaan Sejati (PKS)

Powered by ScribeFire.

  1. Desember 3, 2009 pukul 6:53 am

    amien….

    [nikolas]
    Pertamaxx Gan? wakakakak…..koprol yuk!

  2. Desember 3, 2009 pukul 8:53 am

    Gagal Pertamaxxxxxxx.. Kikikik,..

    btw Amiiin Ya Robal Alamin..
    sukses & Barokah Pak, tak lupa semoga apa yang bapak cita-citakan segera terealisasi nyata.
    & kami-kami segera menyusul.
    karena mungkin cita-cita semua nya sama ..
    Alias Hidup Apa Adanya Pas-Pasan
    Jadi Pas Butuh Pas Ada,..
    Hehehe..

  3. Desember 3, 2009 pukul 9:19 am

    Amiinn.. semoga doa dan cita-citanya terijabah pak
    btw.. nama saya ga pake “h” .. (andika) 😛
    Jazakallah 🙂

  4. Desember 3, 2009 pukul 9:25 am

    Amin pa….. intinya PAS (Pak Acoe Samsudin) he..he..

  5. Desember 3, 2009 pukul 9:26 am

    Oh..iya pa Bagus juga yah buat label di Kaos saya (PAS) good idea pa masud

    salam PAS (Pak Acoe Samsudin)

  6. d374vu
    Desember 3, 2009 pukul 9:26 am

    Amiiin Ya Robal Alamin… tapi saya juga minta di doain ya pak … ^_^..

  7. Desember 3, 2009 pukul 9:48 am

    🙂 amiin…

  8. Desember 3, 2009 pukul 10:42 am

    cita-cita yang mulia….semoga terwujud..AMIN.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

