Beranda > Just-post-it > : about sodaqoh

: about sodaqoh

justposting – apakah kita sudah bersedekah hari ini? mungkin pertanyaan ini gak lazim dah aneh.Haree geneee sedekah?

gal lah yauwww!…. 🙂

sedekah, menurut guru ngaji mas dulkamid gak melulu berupa lembaran duit.hanya dengan memberikan senyum tulus kepada saudara kita yang kita jumpai, maka itu sudah bernilai sedekah dimata gusti Allah SWT.

cuman harus di-ingat disana ada kata “tulus” yang berarti ekhlas, redo gak ada tendeng aling-aling.artinya tidak termasuk senyuman palsu imitasi, atau bahasa kiasnya madep rai mungkur ati.nah lo..bisa kan?!

selain senyuman ikhlas, bisa juga sedekah dengan menolong/meringankan beban teman/sodara/tetangga kita.bisa berupa saran, dorongan moril atau dengan tenaga.misal mbantuin ndorong meja tetangga yg pindahn ofis.jiahhhh…..

semakin banyak bersedekah, maka semakin banyak yang kita terima, Insya Allah.dan semakin banyak kemudahan hidup yang akan kita terima.rijki yang tidak terduga dan lain-lain.

mungkin “balasan”-nya tidak spontan, bisa besok, lusa, bulan depan atau taun depan.semua adalah rahasia dan tergantung kehendak dari sang Maha Kaya, Tuhan semesta alam.Allah SWT.

jadi, kalau lagi bokekpun jangan pesimis…kita tetap masi bisa sedekah koq.

salam sedekah.

Powered by ScribeFire.

Iklan
Kategori:Just-post-it
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: