Beranda > Just-post-it > : Hanya satu kata..

: Hanya satu kata..

Hanya satu kata
Tiada tempat terucap
Walau kita berjumpa
Dan saling menyapa

Hanya satu kata
Kembali karam di hati
Walau sering bicara
Sampai lupa waktu

———–
justposting – masih ingat? siapa pelantun lagu tersebut?

di era 80an, beliau sangat terkenal sebagai penyanyi kondang dan nge-rock abis.namanya menjulang kelangit.gaya panggungnya luar biasa energik, sampai-sampai mendapat julukan si KUTU LONCAT.dan aku, jujur saja, nge-Fans banget ama dia.kasetnya masih aku simpen, title albumnya MAUKAH KAMU (gak nanyak kaleee….wew!)

suaranya masih sama, ngerock, berapi-api dan tegas.namun sesekali di selingi guyonan yang renyah.HARY MOEKTI yang kita kenal dulu, kini jauh berbeda 180* dengan HARY MOEKTI sekarang.Beliau memakai jubah dan peci serba hitam.kalem, tenang, tidak lagi beringas dan blingsatan seperti dulu ketika lagi berjaya di atas panggung.

banyak pesan moral yang di sharing malam itu, termasuk salah satunya “alasan” beliau putar haluan dan hengkang dari dunia nyanyi dan selebrity.berlimpah harta, ketenaran dan mampu membeli apapun yg dimaui ternyata tidak menjadikannya BAHAGIA.jiwanya kosong dan resah.sampai akhirnya pada titik jenuh dan dari situlah beliau mendapatkan “hidayah” untuk kembali kepada fitrahnya sebagai hamba yang soleh.

Hengkangnya dari dunia tarik suara dan pensiun sebagai selebrity bukanlah hal mudah.banyak sekali cobaan yang menimpa kehidupan beliau baik dari sesama selebrity maupun dari musuh dan teman-teman beliau yang dulu dikenalnya dengan baik.Namun beliau tetap istiqomah untuk memulai kehidupan yang baru.melupakan diri dari kehidupan hingar bingar yang penuh dengan fatamorgana.

ada 5 pegangan hidup beliau yang sampai saat ini terus dipegang.yaitu melihat dan memandang apapun dengan 5 kaidah :
wajib, sunah, mubah, makruh dan haram.

tentu saja dengan tetap mereferensikan Al-Qur’an dan hadist nabi s.a.w.Lima hal inilah kata beliau yang bisa menyelamatkan kita dari tipu daya syetan di dunia ini.

sekarang memang kang hary tidak hidup bergelimang harta, tetapi konon jauh lebih merasakan kebahagiaan dan ketentraman hidup.perasaan yang tidak dimilikinya ketika masih populer dan menjadi selebrity.

semoga kang hary istiqomah dan kita pun bisa meneladani sikap beliau yang zuhuda terhadap dunia.Tidak ada kata terlambat untuk seorang hamba yang tersesat dan ingin kembali kedalam pangkuan-Nya.

*) Kang hary mengisi pengajian / Mabit di Masjid Mekar Indah.

kegiatan yang di selenggarakan oleh DKM PT.SANYO INDONESIA, Cikarang.

Alhamdulillah bisa Narsis mode ON bareng kang hary moekti

Powered by ScribeFire.

Iklan
Kategori:Just-post-it
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: