Beranda > Just-post-it > :Sisi lain Pesblog2009

:Sisi lain Pesblog2009


pestablogger2009 – Smesco;24/10/2009; jakarta

Sebel banget! ketika mendapati kenyataan bahwa di dalam ruangan tidak tersedia fasilitas koneksi internet (semisal : hotspot) dan sejenisnya.samasekali tidak ada blogger taste-nya.padahal jauh-jauh udah nenteng notebook baru sebagai persiapan perang.

disana kita dapati tata ruangan yang sangat lazim, hadirin yang buta-acara (atawa aku yg gatek?!), karena susunan acara yang tidak dipublikasikan dan tidak disertakan dalam tas souvenir, juga rangkaian kegiatan yang biasa, monoton dan tidak ada “greget” samasekali.

hadirin dibuat menganggur dan dicuekin dengan talk-show yang dingin dan satu arah.tidak ada satupun kesempatan untuk melibatkan hadirin secara kolosal.semisal dengan games berhadiah ‘souvenir’ tambahan untuk menarik perhatian dan menghidupkan suasana yang kaku.

alhasil, banyak yang hanya duduk bengong.kesono-kemari nyari object foto yang pantes dan beberapa lagi buka note-book minus koneksi internet.ada juga segelintir yang update status FB via BB.bahkan ada yang terkantuk-kantuk.ada juga yang keluar masuk ruangan nyari snack dan minuman.lucu deh….

seorang bapak yang sedang ‘kebelet’…bingung nyari toilet karena letaknya tersembunyi tanpa rambu-rambu yang jelas.

seisi ruangan jadi heboh dan sedikit kurang terkendali ketika bapak mentri kominfo baru (pak tif) hadir, terlebih ketika beliau memberi sambutan dan disamperin robot darkside.banyak wartawan gadungan dari media yang gak jelas bergerombol tanpa di komandoi rame-rame menjepret wajah pak mentri yang murah senyum dan pandai berpantun tersebut.

di kesempatan sesi kedua setelah break makan siang, acara lebih kacau lagi.peserta yang diberi pilihan untuk ikut kelas-kelas tertentu menjadi keder.suara dari masing-masing “speaker” bersahutan dan saling tumpang tindih.bener-bener susah dipilah oleh telinga dan dicerna.apalagi ketika narasumber memakai bahasa inggris.tiap kelas hanya dipisahkan oleh tirai kain tipis yang tidak kedap suara. 🙂

namun demikian…

patut disyukuri dan dibanggakan, dengan hanya membayar 50ribu.masing-masing peserta mendapatkan souvenir berupa tas dan kaos.ditambah lagi beberapa souvenir dari sponsor yang membuka stand di luar ruangan acara pesta blogger 2009.dan tentunya ada yang dapat kawan baru, juga ilmu nge-blog yang baru.

pesta blogger 2009 yang di selenggarakan di gedung SMESCO Jakarta dihadiria tak kurang dari 1500an orang.mereka adalah blogger yang berasal dari berbagai daerah.thema : one spirit on nation sungguh sangat mengena apalagi logo pesta blogger 2009 yang sarat makna batik ala indonesiana…

Pesta Blogger 2009, cukup heboh dan FUN-tastic (njiplak mas eko).yang gak dateng nyesel deh lo!

ps:
– tulisan ini tidak bermaksud memusuhi dan “melecehkan” jerih payah panitia dan jajarannya.ini merupakan ungkapan hati yg polos dari salah seorang peserta yang notabene newbie/bau kencur/gak berelmu/masih bocah.tentu saja, dibalik tulisan ini aku memiliki perasaan sayang dan cinta, agar next pesblog better than this year. (foto2 di flickr aja ya)

Powered by ScribeFire.

Iklan
Kategori:Just-post-it
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: