Beranda > Just-post-it > :GEMPA & BATIK

:GEMPA & BATIK

Gempa Sumatra – Tak terbendung, air mataku luruh deras mengalir begitu saja.Khutbah Jum’at dan do’a yang dipanjatkan ustadz hari ini begitu “dalem” menelusuk meremukkan tulang2 di dada.

Jum’atan yang begitu spesial, selain DKM mengadakan penggalangan dana sukarela, setelelah selesai solat jum’at dengan berjama’ah melakukan SHALAT GHOIB untuk mendo’akan saudara-saudara kita di Sumatera.

Hal yang sama tidak kami lakukan ketika terjadi gempa Jogja dan Jawa barat.

Ustadz berpesan kepada jama’ah…seorang muslim yang bener, adalah ia yang memiliki kepekaan sosial sebagai mana yg dicontohkan kanjeng nabi s.a.w.

Serasa di tampar bulak-balik mukaku!!!

selama ini kita selalu ngakunya muslim, tapi coba ukur…begitu ceteknya “kadar” kepedulian terhadap sesama, terhadap orang-orang disekitar kita.selalu saja merasa miskin dan kekurangan, sehingga sibuk dengan urusan dan “ketakutan” akan diri sendiri.

semoga, dengan bencana ini semakin mendekatkan, merekatkan persaudaraan diantara anak bangsa ini yang sudah mulai rapuh.Ini teguran dari Gusti Allah SWT dan semoga bukan AZAB.

secara husus, aku ingin mengucapkan turut belasungkawa yg sedalam dalamnya.semoga saudara2ku korban gempa senantiasa diberikan kesabaran dan ke-imanan.semoga ini semua merupakan ujian.irhamna ya robbi…..

*) Dana yang terkumpul lebih kurang 5.5juta dan akan di salurkan via Bulan Sabit Merah oleh perwakilan DKM.Semoga bisa sedikit meringankan beban korban gempa di sumatera.

—**–
BATIK – Hari ini, teman-teman kerja di “pab” sebagian mengenakan baju dengan motif batik.sebagian lagi cuek (mungkin gak gaul, gak tau atau emang masa bodo dengan masalah ginian).

sore menjelang jam pulang kerja, kita narsis dikit foto bareng di gazebo sambil mengibarkan bendera merah-putih kecil.

inilah wujud solidarity kami dan kecintaan akan budaya bangsa, yang hendak digondol sang “MALING”.

Kabarnya, UNESCO mengukuhkan batik sebagai budaya “INDON” pada tgl 02/10/2009.

Aku cinta Indonesia!

Powered by ScribeFire.

Iklan
Kategori:Just-post-it
  1. Oktober 5, 2009 pukul 7:57 am

    kang inikolas, minggu pagi tgl. 5 Okt. kemana ? ikutan HUT ABRI ya ?
    kami buat pos peduli gempa di depan toko Cimart, terus keliling ke Pasar Fertival, terus ke KTB.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: