Beranda > Just-post-it > :Jangan

:Jangan

justposting – ada pelajaran berharga yang aku dapet dari salah seorang kawan.dia bilang : “mas, kita sebagai manusia..itu sebenarnya ndak punya kekuatan apa-apa, kecuali atas ijin dan kemurahan dari Allah swt”.Lho koq bisa ??

masih kata beliau, pernah suatu hari pingin buang hajat.dalam hatinya buang hajat itu kan pekerjaan gampang, pasti bisa…

tapi ndilalah, (karena gusti Allah tau apa yang tertulis di dalam hatinya)…sudah satu jam nongkrong, tapi belum secuilpun yg bisa dikeluarkan.

kemudian dia nangis dan dalam hatinya dengan tulus memohon ampun..”duh gusti…ampuni hama-Mu yang kelewat sombong ini”

beberapa saat kemudian semua berjalan normal.

pelajaran yang bisa kita ambil adalah bahwa, mahluk yang berwujud manusia, yang katanya memiliki peradaban yang tinggi, yang katanya hebat, yang katanya ganteng, cantik, kuat, perkasa dan kesombongan2 yang lain.ternyata dia tidak memiliki kekuatan “sebiji atom-pun” jika Allah tidak menghendakinya.

trus…apa yang membuatmu merasa sombong dan tinggi hati ?? apa yang kamu bisa ?? buang hajat saja kamu gak mampu, jika Allah tidak berkehendak.

maka mulialah manusia yang selalu tawadhu dihadapan rabb-nya….tidak memiliki benih2 kesombongan sedikitpun di hatinya.

Powered by ScribeFire.

Iklan
Kategori:Just-post-it
  1. Agustus 5, 2009 pukul 2:56 pm

    Tulisan mas Nikolas ini beda banget dengan celetukan-celetukan di milis lho

    ini asyik banget..!:-)

    Slam FUN tastic

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: