Beranda > Just-post-it > :Just posting!

:Just posting!

justposting – Guru blog kita (mas eko) sering bilang : gunakan otak kanan ketika menulis.hari ini baru saya pahami, ternyata otak kanan merupakan gudangnya kreatipitas dan hal2 yang serba spontan.sebaliknya otak kiri bertugas menganalisa, menilai, menghitung dan berbagai hal yang rumit serta banyak pertimbangan.

coba bayangkan, jika kita pakai otak kiri, pasti kalau nulis macet….belum-belum udah kebanyakan mikir, takut, was-was, hawatir, jangan2, dan lain-lain.

tapi kalau nulis pakai jari yg di komandoi otak sebelah kanan, tuh hurup angka dan tanda baca serasa aer.mengalir begitu saja nggak bisa dibendung.soalnya otak kanan kan isinya si cuek.si bodo amat dan si emang gue pikirin.

jadi nulis aja, gak usah mikirin yang rumit-rumit, nanti kalau dah selesai baru koreksi tata letak bahasa, tanda baca dan lain-lain.

satu lagi, masih kata mas eko yang eshape…jadilah dirimu sendiri ketika nge-blog.artinya pake komputermu sendiri (hehhe), pake jari2mu sendiri, pake idemu sendiri (ide org ygditulis ulang), pake bahasamu sendiri.Ga usah ribet sama E-YE-DE (EYD) : Ejaan Yang Diributkan dan di ribetkan, hwahahahahah….

terakhir, kalau nulis jangan panjang-panjang yah ampe satu halaman.Bete tauk mbacanya..aku aja paling males mbaca blog yg isi tulisannya paaaaaannjaaaaaaaangng…apalagi gak ada gambarnya blas.gak caya? cobain deh.

pesen mbah-ku:

jadilah blogger yang cuwek, …justru dengan begitu kita punya “taste” tersendiri di mata pembaca yang baek hati dan tidak sombong.

gambar ini disunting dari : http://www.andaka.com/otak-kanan-dulu-baru-otak-kiri.php

ditulis pake: ScribeFire.

Iklan
Kategori:Just-post-it
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: