Beranda > imho, Karena Cinta > : (lagi-lagi) Berfikir positif

: (lagi-lagi) Berfikir positif

justposting – setengah terperanjat, mataku langsung meng-capture header “buletin jumat” dengan tulisan BERFIKIR POSITIF.tanpa pikir panjang langsung aku samber tuh buletin mungil 1biji (biasanya aku cuek sama buletin jumatan yg bagiku tidak menarik).

isinya sempat kubaca sekilas, sebelum kumasukin kantong.di halaman depan ada tulisan JANGAN DIBACA BILA KHOTIB SEDANG KHUTBAH.yo wes aku manut rek…. kalau ndablek kan solat jumatnya gak jejeg. 🙂

ternyata isinya luar biasa, kandungan buletin ini semakin meng-inspirasiku untuk terus belajar positif thinking (posting).hmmm…..sangat sejalan, dan ini memang gusti Allah yang menuntun mataku untuk nangkep buku mungil ini.

inti sari dari buletin itu adalah :
——————————-
bahwa, berfikir merupakan ciri khusus manusia.meskipun mahluk lain sama-sama memiliki otak, mereka tidak pernah menggunakan otaknya untuk berfikir.

tindakan dan prilaku manusia merupakan buah dari pikirannya.jika pikirannya positif maka tindakannya akan positif, tetapi jika sebaliknya, maka bisa jadi ia adalah salah satu dari mahluk yang membuat kerusakan.

pikiran positif (positif thinking) akan membuahkan perasaan yg positif (positif feeling).dan dari perasaan ini, akan muncul sosok kepribadian yang positif pula, ucapannya selalu positif (positif speaking).

dari ucapan itu akan ter-manifestasi-kan oleh perbuatan yang selalu positif (positif doing).perbuatan itu akan di tunjukkannya dengan penampilan yang positif (positif performing).

sudah tentu, ketika semuanya positif, maka akan terbentuk kehidupan yang juga positif (positif living).sebuah pribadi dengan kehidupan yang dapat memberikan pengaruh positif terhadap orang lain terlebih untuk dirinya sendiri.

maka,
marilah berfikir dan ber-prasangkalah selalu yang positif saja (husnuzon).

(disarikan dari buletin jumat al-mimbar; edisi 19, th VII)

 

Powered by ScribeFire.

Iklan
Kategori:imho, Karena Cinta
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: